Aceh Barat, Pujatvaceh.com – Guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19  di pusat perbelanjaan seperti Mall Meulaboh jelang hari raya idul fitri, jajaran Polres Aceh Barat melalui Satuan Intelkam, menggelar vaksinasi masa di setiap lokasi warga berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

Dika, Pengunjung Mall Meulaboh mengatakan, dengan di gelar vaksin di pusat perbelanjaan, para pembeli dan penjual semakin nyaman, karena warga yang berkumpul dengan jumlah besar telah di vaksin semuanya.

“Apa yang di lakukan jajaran Polres Aceh Barat, sangat bagus untuk memastikan seluruh warga yang berkumpul di tempat keramaian sudah siap vaksin, sehinga kami merasa nyaman dari paparan covid-19,” ujar Dika.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengatakan, vaksinasi massal yang di gelar jajarannya di setiap pusat keramaian dan pusat perbelanjaan sengaja digelar, agar penyebaran virus covid-19 bisa diatasi lebih cepat.

“Ini kan mau lebaran, warga sangat ramai ke pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan lebaran, seperti baju dan kue, ini kalau di tidak kita antisipasi virus covid-19 bisa dengan cepat menyebar,” sebut AKBP Pandji. Pada Jumat (29/4/2022).

Kapolres juga menambahkan, meski penyebaran covid-19 melandai bukan berarti warga harus lalai, sehingga dikhawatirkan akan terjadi klaster lebaran.

“Kalau warga lalai di tengah kasus yang melandai, ini bisa bahaya, kita takutkan akan terjadi klaster lebaran nanti,” kata Kapolres Aceh Barat.

Maka untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 jajaran Polres Aceh Barat menggelar Vaksinasi masa setiap kecamatan terutama di pusat perbelanjaan.

“Memang pusat perbelanjaan menjadi target kita, karena di pusat perbelanjaan saat ini banyak warga yang berkumpul,” ucap AKBP Pandji.

Selain itu Kapolres Aceh Barat juga menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat keramaian, karena hanya dengan mematuhi protokol kesehatan virus-19  bisa di atasi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments