Banda Aceh- Pujatvaceh.com- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, menyerahkan hasil laporan pemeriksaan keuangan Pemerintah Aceh tahun anggaran 2021, pada rapat paripurna di Gedung Wakil Rakyat, Kamis (28/4).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPR Aceh, serta di hadiri oleh Gubernur Aceh, unsur Forkopimda, dan Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Pemut Aryo Wibowo serta tamu undangan.

Penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Aceh untuk tahun anggaran 2021, diserahkan langsung oleh BPK Perwakilan Aceh Pemut Aryo Wibowo kepada PLT Ketua DPR Aceh, Safaruddin dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan, BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Provinsi Aceh tahun anggaran 2021, ini merupakan opini WTP yang ke tujuh yang di peroleh Pemerintah Aceh secara berturut turut.

Gubernur Aceh, mengucapkan rasa syukur akhirnya pemeriksaan selesai dan mengucapkan terimakasih kepada DPR Aceh dan masyarakat atas keberhasilan ini.

Nova juga mengatakan, pada setiap hasil laporkan, hasil pemeriksaan tentunya selalu ada rekomendasi tindak lanjutnya, tidak mungkin semuanya sempurna.

“Alhamdulillah dengan rahmat Allah serta semangat kesungguhan dalam bekerja dan kedisiplinan kita semua dalam mengelola Anggaran Pembangunan Aceh, Laporan Keuangan Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2021, kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Ini merupakan opini WTP ke-7. Semoga capaian ini bisa terus dipertahankan dan menjadi semangat di masa-masa mendatang,” ucap Nova Iriansyah, Gubernur Aceh.

Menanggapi soal rekomendasi tindak lanjut tersebut, PLT Ketua DPR Aceh Safaruddin mengatakan, hal tersebut pihak DPR Aceh tetap menjaga, supaya Pemerintah Aceh dapat memaksimalkan limit waktu 60 hari, untuk menindak lanjuti hasil rekomendasi yang diberikan oleh BPK-RI sebagaimana jawaban.

“Soal tindak lanjut tentunya kita jaga, supaya Pemerintah Aceh dengan waktu 60 hari itu menindak lanjuti hasil rekomendasi yang diberikan oleh BPK-RI” jelas Safaruddin, PLT Ketua DPR Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments