Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Untuk menuju lokasi Dusun Sarah Raja, Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, tim tanggung jawab sosial lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda, bersama Ikatan Dokter Indonesia dan aksi cepat tanggap, harus melewati medan jalan yang terjal serta melewati arus sungai dengan menggunakan perahu tradisional, hingga memakan waktu beberapa jam.

Kawasan ini merupakan salah satu dusun tertinggal di Provinsi Aceh, warga disini masih sulit mendapatkan fasilitas pendidikan hingga kesehatan. Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan program tanggung jawab sosial lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda, berupa satu unit transportasi air (boat) yang bisa digunakan oleh warga untuk keluar masuk desa, serta transportasi anak-anak di dusun tersebut untuk mengenyam pendidikan ke wilayah Aceh Timur.

Selain itu, PT PIM juga membangun bangunan MCK, fasilitas air bersih, kebutuhan rumah ibadah, paket sembako, hingga berbagai fasilitas anak sekolah.

Vice Presiden Humas dan PKBL PT Pupuk Iskandar Muda, Nasrun menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT PIM terhadap masyarakat yang mebutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban hidup dan ketertinggalan dari berbagai aspek, dibandingkan dengan masyarakat yang tinggal di perkotaan. Pihaknya berkomitmen untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan, sebagai upaya merealisasikan program dari perusahaan BUMN tersebut.

“Barang yang kami berikan berupa 1 boat yang ciptaan dari Karang Taruna Rincong Pusaka Desa Paloh Gadeng. Alhamdulillah boat ini kami peruntukkan untuk transportasi anak-anak sekolah dan ibu-ibu yang keluar daripada dusun ini untuk bisa berbelanja dan berobat ke desa lainnya, dan bantuan lain adalah berupa sumur bor dan insya Allah mulai hari ini nanti tim sumur bor akan langsung menuju ke Sah Raja dan kita juga akan membuat 2 unit MCK yang untuk keperluan dusun Sah Raja ini“ kata Nasrun, Vice Presiden Humas Dan PKBL PT Pupuk Iskandar Muda.

Selain itu, PT Pupuk Iskandar Muda juga menggandeng Ikatan Dokter Indonesia cabang Aceh Utara, membuka klinik kesehatan daan memberikan obat-obatan gratis bagi warga di dusun tersebut.

“Mungkin agenda kita yang pertama kali yaitu melakukan pelayanan kesehatan, mulai dari vaksin yang akan datang kemari, konsultasi, sekaligus mungkin yang ada sakit kronis di rumah akan kita lakukan tindakan home visit besok pagi sambil menunggu pelayanan kesehatan yang lain“ tutur dr. Harry Laksamana, Ketua IDI Cabang Aceh Utara.

Para warga di Dusun Sarah Raja menyambut gembira kegiatan tersebut, mereka berterimaksih kepada PT Pupuk Iskandar Muda dan stakeholder lainnya, yang telah memberikan berbagai fasilitas bagi masyarakat, serta memberikan transportasi bagi untuk anak mereka yang sekolah, karena menurut mereka sebelumnya anak-anak masih sulit untuk akses pendidikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini