Lhokseumawe- Pujatvaceh.com- PT Pupuk Iskandar Muda memberangkatkan 30 pemudik secara gratis, Rute Krung Geukuh Banda Aceh dan Krueng Geukuh Medan, Sumatera Utara, dengan menggunakan 3 unit armada mini bus, pada Rabu siang.

Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi pt pim dalam mendukung program mudik gratis Kementrian BUMN, dengan tema “mudik gratis mudik aman bersama BUMN 2022”.

Untuk bisa mengikuti mudik gratis ini, para pemudik diharuskan menyerahkan data diri, hingga surat bebas vaksin Covid-19, dengan menerapakan protokol kesehatan ketat untuk memastikan para pemudik pulang dalam keadaan sehat hingga sampai ke tempat tujuan masing-masing.

SVP Sekretaris perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Iskandar Muda, Saifuddin Noerdin, menyampaikan, seluruh pemudik mendapatkan sejumlah fasilitas gratis seperti moda tranbsportasi yang layak, kaos mudik, hingga obat obatan selama dalam perjalanan.

Selain untuk meringankan beban biaya para pemudik untuk sampai di kampung halaman, program ini juga dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mengurangi kepadatan lalu lintas, dan antisipasi terjadinya kecelakaan di masa mudik lebaran.

“Semoga kontribusi PT PIM dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan pada Bapak/Ibu  dan keluarga, semoga selamat sampai tujuan”, ungkap Saifuddin Noerdin.

Geri Mulaihardi, salah seoarang pemudi mengaku terbantu dengan adanya program mudik gratis yang digasas oleh kementrian BUMN ini, selain membantu meringankan beban biaya untuk pulang kampung, syarat di diwajibkan dalam program tersebut juga tergolong gampang.

“Program mudik ini sangat membantu dan meringankan beban biaya pulang kampong, dan syarat yang diwajibkan tergolong gampang dengan menyerahkan data diri dan surat bebas vaksin”, jelas Geri Mulaihargi, Pemudik.

Para peserta mudik gratis yang dilaksanakan oleh PT PIM ini, didominasi oleh mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Lhokseumawe maupun Aceh Utara, dengan rincian dua puluh orang menempuh rute Krueng Geukuh- Medan Sumatera Utara dan sepuluh orang sisanya rute Krueng Geukuh-Banda Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments