Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Lembaga Sosial Elmansyur Peduli kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas di Aceh Utara. Mereka menggelar pelatihan kewirausahaan bagi 20 penyandang disabilitas yang ada di sejumlah kecamatan di Aceh Utara, pada Selasa siang.

Usai mengikuti seminar tentang kewirausahaan, para penyandang disabilitas ini juga diberikan modal usaha sebesar Rp 800.000 /orang, serta berbagai perlengkapan untuk memulai usaha.

Mansuri M. Yunus, Ketua Umum Elmansyur Peduli mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para penyandang disabilitas itu merupakan hasil donasi dari sejumlah donatur yang dikumpulkan dari platform kitabisa.com.

Penerima bantuan juga akan diberikan pendampingan dan pengawasan dalam berwirausaha, sehingga kedepannya diharapkan agar para penyandang disabilitas itu dapat hidup mandiri dari segi ekonomi.

“Ini bantuan buat usaha awal dan akan kita hasilnya maksimal atau tidak, dan insya Allah kita akan lanjutkan ke periode 3 bulan berikutnya. Untuk hari ini kita bagikan kepada 20 orang namun yang hadir hanya 15 karena terkendala beberapa factor”, ujar Mansuri.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara, Fuad Mukhtar mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Lembaga Elmansyur Peduli, karena dapat membantu pekerjaan pemerintah terutama yang berada di wilayah barat Aceh Utara.

“Karena luasnya daerah Aceh Utara dan banyaknya masyarakat Aceh Utara mungkin ada yang tidak tercover oleh kami untuk wilayah barat dan khususnya Aceh Utara dan itu bisa saling mengisi antara Elmansyur dengan kami. Mungkin juga ada lembaga lain yang peduli terhadap kepentingan umat bersama,” ucap Fuad.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments