Ratusan Jamaah Padati Acara Rateb Siribee Di Desa Miruek Krueng Barona Jaya Aceh Besar

Aceh Besar – Sejumlah jamaah dari berbagai daerah tampak berdatangan untuk mengikuti kegiatan Rateb Siribee bersama MPTT-I pimpinan Abuya Amran Waly Al Khalidi. Acara Rateb Siribee ini berlangsung di desa Miruek Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Setelah sebelumnya ditolak di Aceh Barat Daya, acara Rateb Siribee yang di adakan di Mesjid Al Mukhlisin yang berlokasi di Desa Miruek Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar dipenuhi oleh jamaah yang datang dari berbagai daerah di Aceh. Acara yang dimulai sekitar pukul 21.00 wib tersebut berlangsung khidmat hingga selesai.

Acara dimulai dengan beberapa kajian tentang ajaran kesufian yang disampaikan oleh Abuya Amran Waly. Kemudian dilanjutkan dengan acara Zikir Rateb Siribee. Terlihat jamaah larut dalam zikir yang di pimpin oleh para pengurus mptt-i beserta Abuya Amran Waly.

“Baharuddin, Jamaah Rateb Siribee asal kabupaten Bireuen mengaku, dirinya sengaja datang jauh-jauh dari Bireuen karena panggilan hati”.

“Abuya Amran Waly adalah abu rohani yang mendidik ruh. Sehingga setiap mengikuti acara Rateb Siribee ini dirinya mendapatkan ketenangan dalam jiwanya”kata baharuddin.

“Dirinya datang bersama rombongan berjumlah 20 orang dari Bireuen. karena merasa jarak dari Bireuen ke Banda Aceh tidak terasa jauh jika hanya tujuannya mengikuti acara zikir”Baharuddin Menambahkan.

Sementara itu terkait penolakan terhadap acara Rateb Siribee, Baharuddin beranggapan karena beberapa pihak kurang memahami makna sesungguhnya dari pengkajian tauhid tasawuf.

“Dirinya juga berharap mudah mudahan semua ulama Aceh mau menjumpai Abuya Amran Waly Alkhalidi. Dan bisa membicarakan dimana letak kesalahan ajaran Abuya Amran Waly. Agar bisa terjawab dan bisa menerima pengkajian tauhid tasawuf”.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments