Foto : Adlin Nisa, Paur kes Polres Lhokseumawe

Ratusan personil kepolisian dan ASN yang bertugas di jajaran Polres Lhokseumawe mulai menjalani vaksinasi perdana pada tahap kedua, di klinik kesehatan Polres setempat, Jumat (12/3/2021).

Sebanyak 400 personil kepolisian dan aparatur sipil negara yang bertugas di jajaran Polres Lhokseumawe mulai menjalani penyuntikan vaksin covid-19 perdana. Pada tahap kedua vaksinasi ini dipusatkan di klinik kesehatan Polres Lhokseumawe.

Pemberian dosis pertama ini diberikan secara bertahap, yang direncanakan digelar selama dua hari. Sebelum diberikan vaksin petugas kesehatan dari dinas kesehatan serta dokkes dari Kepolisian melakukan pemeriksaan atau skrining awal bagi personil. Dari 400 personil, tujuh peserta tidak lulus uji skrining sehingga dilakukan penundaan.

Adlin Nisa, perwira bagian kesehatan, Klinik Polres Lhokseumawe mengatakan, proses penyuntikan vaksin ditargetkan akan berjalan secara keseluruhan, meskipun ada beberapa calon peserta vaksinasi yang batal divaksin karena tidak lulus tahap pemeriksaan awal atau menderita komorbit.

Hingga saat ini para personil yang telah diberikan vaksin belum ada yang mengalami kipi atau gejala dampak berat, hanya sebagian personil yang mengalami pusing, namun telah dilakukan penanganan oleh dokter ahli.

“Total keseluruhan target kita ialah 400 – an personil, gejala ringan seperti kebas dan nyeri memang biasa, namun tidak ada yang berat, karena kita telah melakukan skrinning terlebih dahulu sebelum pemberian vaksin.” Urai Adlin Nisa, Paur kes Polres Lhokseumawe dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Nisa menambahkan, meski personil kepolisian di Polres setempat telah menerima dosis vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilakukan, minimal dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments