Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Sempat terhenti selama 2 tahun akibat dampak pandemi Covid-19, tahun ini Pemerintah Kota Lhokseumawe kembali menggelar karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 tahun, pada Kamis pagi.

Ribuan warga terutama para ibu-ibu antusias meramaikan agenda tahunan tersebut untuk mendampingi putra-putri mereka sambil mengabadikan momen para peserta karnaval. Karnaval I menampilkan berbagai macam mobil hiasan budaya, drum band, hingga anak-anak yang mengenakan pakaian adat nusantara.

Para peserta mengelilingi sejumlah rute yang meliputi jalan Merdeka, Jalan Darussalam, Jalan Malikussaleh, Jalan Iskandar Muda, Jalan Perdagangan hingga Jalan Sukaramai Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe yang diikuti oleh ribuan peserta dari 161 sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe, 3 grup drum Banda, dan 7 grup rapai.

Cut Afrida, salah seorang warga mengaku antusias meramaikan karnaval ini lantaran sudah 2 tahun pemerintah tidak mengadakan pergelaran tersebut, sehingga masyarakat ingin merasakan kembali semangat untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan.

“Antusias warga memang luar biasa karena selama 2 tahun kemarin tidak dilakukan kegiatan ini dan persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari,“ ucap Cut.

Dalam Karnaval Tersebut, Pemerintah Kota Lhokseumawe juga membentuk tim untuk melakukan penilaian kepada para peserta berdasarkan kostum dan penampilannya saat menjalani karnaval.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments