Cut Salbiah usman yang menyandang callsign jz01bgb terpilih sebagai ketua RAPI wilayah Kabupaten Aceh Tamiang periode 2022-2027 . Sosok perempuan yang menjadi satu-satunya ketua RAPI di jajaran RAPI Aceh ini terpilih melalui MUSWIL ke-5 RAPI wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang berlangsung di Aula Kominfo Aceh Tamiang, Minggu 24 juli 2022.

Setelah sempat tertunda karena beberapa hal , akhirnya MUSWIL ke-5 RAPI Aceh Tamiang berhasil membentuk kepengurusan baru untuk masa bakti lima tahun ke depan, sebelumnya kepengurusan RAPI Aceh Tamiang dipercayakan kepada Saiful Alam  dengan ID JZ01WSA selaku pemegang mandat menggantikan ketua sebelumnya M. Yunus dengan ID JZ01WYN.

Dalam MUSWIL ke 5 ini ada dua calon yang mendaftar sebagai ketua , yaitu Saiful Alam dan Salbiah Usman ,dalam pemilihan ketua tersebut Salbiah berhasil meraih 17 suara, sedangkan Saiful Alam meraih 9 suara,  sehingga Salbiah menjadi perempuan pertama dijajaran RAPI Aceh yang akan menakhkodai RAPI wilayah Aceh Tamiang.

Pelantikan pengurus baru RAPI wilayah Aceh Tamiang dikukuhkan langsung oleh ketua RAPI 01 Aceh ,Rahmat Thalib. Ketua RAPI Aceh dalam arahannya mengatakan bahwa RAPI adalah organisasi yang aktif di bidang sosial di semua sisi kegiatan dan tidak pernah meminta pamrih.

Dirinya berharap kepengurusan baru RAPI Aceh Tamiang terus aktif dalam melakukan berbagai kegiatan sesuai tupoksi RAPI dengan mengedepankan kekompakan antar sesama pengurus.  Rahmat Thalib juga berharap, agar RAPI wilayah Aceh Tamiang bisa terus membangun komunikasi dengan pemkab Aceh Tamiang tidak hanya saat bencana akan tetapi  di segala kegiatan sosial lainnya.

 “Hari ini terpilih  ketua dari salah satu putri terbaik dari RAPI, saya yakin Aceh Tamiang 5 tahun kedepan pasti lebih baik ,saya juga berharap RAPI Aceh Tamiang menjadi RAPI yang handal di pantai Timur.” Tutup Rahmat Thalib.

 Muswil ke-5 RAPI wilayah Aceh Tamiang dihadiri langsung oleh ketua RAPI  Aceh, Rahmat Thalib bersama sekretarisnya Zulfikri, unsur pemkab Aceh Tamiang , pengurus RAPI kota Langsa,  Aceh Timur dan sejumlah ketua wilayah lainnya di jajaran RAPI daerah 01 Aceh.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments