PIDIE JAYA – PUJATVACEH.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya bersiap untuk menyambut kedatangan 3.690 vial vaksin covid-19.  Berbagai persiapan pun dilakukan, seperti menyediakan tempat penyimpanan berupa cool chain sebanyak tiga kotak.

Vaksin sinovac yang di peruntukan untuk covid-19 tersebut nantinya akan disimpan di Puskesmas Meurah Dua.  Vaksin Sinovac ini disuplai dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh pada akhir januari 2021 mendatang.

Selain itu, Dinkes Pidie Jaya juga telah menyiapkan 1.822 tenaga medis yang akan melakukan penyuntikan vaksin kepada masyarakat di delapan kecamatan nantinya.

Untuk tahap pertama, vaksin sinovac untuk covid-19 ini akan disuntikkan terlebih dahulu kepada para elite Pidie Jaya seperti Bupati Pidie Jaya H. Ayyub Abbas dan Wakil Bupati Pidie jaya H. Said Mulya dia tau biasa disapa waled.

Kemudian vaksin akan disuntik kepada sejumlah forkopimda, Direktur Rumah Sakit Umum Pidie Jaya, tenaga kesehatan dan unsur TNI – Polri.

Berdasarkan penuturan PLT kadinkes pidie jaya Eddy Azwar, pihaknya telah menyiapkan seribuan tenaga kesehatan untuk melakukan penyuntikan.

“Kita telah siapkan 1.822 tenaga kesehatan untuk melakukan penyuntikan vaksin covid-19,”Tutur Kadinkes Pidie Jaya Eddy Azwar.

kemudian lanjutnya, bagi warga yang menolak di suntik tidak akan diberikan sanksi karena belum ada arahan dari Provinsi Aceh.

“Tidak ada sanksi bagi warga yang menolak, karena belum ada instruksi dari provinsi”Tuturnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments