LANGSA – PUJATVACEH.COM – Ratusan rumah yang berada di dusun amaliyah gampong jawa belakang asrama kompi b1 kota langsa terancam erosi. Tiga kepala keluarga diantaranya harus meninggalkan rumah mereka, akibat erosi tanah semakin parah hingga menyebabkan kayu yang menopang rumah mereka kini telah roboh.

Hal ini di respon cepat oleh pemerintah kota langsa, wakil wali kota langsa bersama badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kota langsa langsung terjun kelokasi guna melihat langsung erosi tanah ini.

Untuk sementara, warga yang terdampak erosi tanah akan di tempatkan di rumah singgah yang berada di matang seulimeng kota langsa.

sumiati (50) salah seorang warga terdampak erosi tanah menuturkan, warga lainnya menyarankan mereka agar segera pindah mengingat kondisi rumah mereka yang terancam ambruk akibat erosi.

“kami diminta pindah, karena melihat kondisi rumah kami seperti ini,”Ujar Sumiati, Warga korban erosi.

Lebih lanjut sekretaris BPBD kota langsa menyebutkan, bagi warga yang terdampak akan mendapat bantuan rumah dari program kotaku. Sembari menunggu rumah mereka siap dibangun, pihaknya akan menempatkan para korban terdampak di rumah singgah untuk sementara.

“warga yang terdampak akan kita bangun rumah dari program kotaku, jadi untuk sementara mereka kita tempat kan dulu di rumah singgah di matang seulimeng,”Kata Rizha Pati, SE,. Sekretaris BPBD Kota Langsa.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments