Foto : Bupati Simeulue Erli Hasyim Saat Meninjau Renovasi Pelabuhan Kuta Batu

SIMEULUE – PUJATVACEH.COM – Menyambut kedatangan KMP Aceh Hebat 1 pada akhir November tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Simeulue melakukan renovasi pelabuhan penyeberangan yang berada di Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue.

“Sumber anggaran renovasi bagian dolphin pelabuhan itu menggunakan anggaran dari APBN tahun 2020”, ujar Kasirman, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue.

Renovasi tersebut dilakukan sebab kondisinya mulai menyulitkan kapal saat berlabuh di pelabuhan. Selain itu, renovasi pelabuhan juga dilakukan seiring dengan kedatangan KMP Aceh Hebat 1 yang akan beroperasi pada awal januari 2021 mendatang.

“Rencana renovasi pelabuhan dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, namun karena ada beberapa kendala terpaksa ditunda dan baru dimulai renovasi pada tahun 2020 ini” kata Kasirman.

Pemerintahan Kabupaten Simeulue terus melakukan upaya-upaya kepada Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Pusat untuk melakukan renovasi pada pelabuhan yang ada di Kabupaten Simeulue.

“Pemerintah daerah terus melakukan upaya lobi-lobi pembangunan ke Pemerintah Aceh Maupun Pemerintah Pusat, ujar Erli Hasim, Bupati Kabupaten Simeulue.

“Dengan adanya kucuran dana anggaran untuk renovasi pelabuhan ini, diharapkan akan menambah kenyamanan dan kelayakan kepada pengguna jasa transportasi laut di Simeulue” kata Erli Hasim.

Perjuangan dalam mewujudkan perbaikan pelabuhan kapal di Simeulue tersebut tidak terlepas dari perjuangan Irmawan anggota DPR RI asal Aceh.

“Renovasi pelabuhan kapal feri ini juga tidak terlepas dari perjuangan anggota DPR RI asal Aceh yakni Irmawan. Untuk itu ia mengucapkan terimakasih pada wakil rakyat yang saat ini duduk di senayan itu”, papar Bupati Simeulue tersebut.

Renovasi pelabuhan kapal tersebut juga diharapkan agar mempermudah akses penyebrangan dari dan menuju Simeulue akan lebih mudah dan nyaman.

“Kedepan Pemerintah Simeulue berencana akan melakukan pembangunan pelabuhan feri baru yang akan ditempatkan di Kecamatan Simeulue Barat tepatnya di Sibigo, sehingga penyeberangan dari dan menuju Simeulue akan lebih mudah”,demikian Erli Hasyim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini