ACEH BARAT DAYA – PUJATVACEH.COM – Satga Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali lakukan operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19. Kali ini Swalayan dan Warung Kopi jadi sasaran tim gabungan, Sabtu (24/10/20).

Operasi Yustisi di bagi menjadi dua tim, tim pertama di mulai dari Swalayan depan Masjid Jami’ Blangpidie menuju pasar Blangpidie dan tempat keramaian hingga Lapangan Persada. Tim satunya lagi yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Abdya dan Kepala BPBK Abdya juga mulai dari Swalayan depan Masjid Jami’ Blangpidie menuju Jalan Iskandar Muda Desa Geuleumpang Payong, Kecamatan Blangpidie.

Tim gabungan yang terdiri dari Polres Abdya, BPBK Abdya dan Satpol PP Abdya mendapati belasan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pengunjung tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak di tempat keramaian.

Foto : Personel Gabungan Satgas Covid-19 Abdya Sedang Melaksanakan Operasi Yustisi di Salah Satu Warung Kopi.

“ada 15 orang yang tidak memakai masker dalam operasi yustisi malam ini. Pelanggar di berikan sanksi menyanyikan lagu nasional dan menghafal ayat suci Al-Qur’an” kata Kepala BPBK Abdya, Amiruddin.

Adapun alasan Operasi Yustisi di lakukan pada malam minggu, Amiruddin mengatakan “karena malam minggu banyak orang keluar mendatangi tempat keramaian. Jadi kita ingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol agar terhindar dari virus berbahaya ini”.

Namun salah satu warung kopi yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda Desa Geulempang Payong Kecamatan Blangpidie, terlihat seluruh pengunjung menggunakan masker namun tidak menjaga jarak.

Begitu Tim Gugus Covid-19 memasuki warung kopi tersebut, tiba-tiba saja Kabag Ops Polres Abdya naik ke atas panggung. Sontak membuat pengunjung terkejut. Ternyata Kabag Ops, AKP Haryono menaiki panggung guna memberi imbauan untuk menjaga jarak. Tidak lupa Kabag Ops Polres Abdya juga mengapresiasi para pengunjung yang tetap memakai masker saat di tempat umum seraya menikmati kopi.

Foto : Kabag Ops Polres Abdya AKP Haryono Menaiki Panggung Di Salah Satu Cafe di Aceh Barat Daya, Dalam Sebuat Operasi Yustisi Protkes.
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Angga Bouya

Apa tujuan operasi masker??? Sdkn yg pakai full body APD saja bisa terpapar corona..apakah pemerintah tidak ada solusi yang lebih konkrit lagi dari?? Solusi yg membantu kesehatan serta ekonomi masyarakat