Nagan Raya – PUJATV Aceh – Satu keluarga di Gampong Gunong Pungki, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, sudah sejak enam tahun lalu tinggal dirumah tak layak huni, keterbatasan ekonomi membuat keluarga ini tak mampu membangun rumah yang layak. Mereka berharap adanya kepedulian pemerintah dengan kondisi mereka saat ini.

“Sudah enam tahun bersama dengan suami dan anak-anak tinggal dirumah ini” Ujar Aja Budian kepada PujaTV Aceh.

Mereka tak mampu membangun rumah karna keterbatasan ekonomi, kondisi rumah mereka cukup memprihatinkan. Suami aja budian hanya bekerja sebagai pembelah kayu.

Dinding rumahnya dipenuhi lubang, dan beberapa bagian lain hanya ditutupi dengan terpal plastik. Dengan kondisi seperti ini.

“Kami sekeluarga berharap bisa tinggal dirumah yang layak, semoga pemerintah dapat memperhatikan kondisi kami ini” harap Aja, ibu dari dua anak tersebut.

Namun karena penghasilan suami yang hanya cukup memenuhi keperluan sehari hari, ia hanya dapat mengubur mimpinya memiliki rumah yang layak untuk ditempati.

Potret rumah Aja Budian yang tidak layak huni

“Kami mendapatkan bantuan dari pemerintah dari program keluarga harapan atau PKH sementara, tapi untuk bantuan lain, kami belum menerimanya” ungkap Aja.

Sementara itu menurut informasi para tetangga, sebelumnya sudah pernah diusulkan rumah bantuan untuk aja budian/ namun hingga kini belum terealisasikan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments