Eks Kombatan Gelar Pertemuan Dalam Rangka Membahas butir butir MoU Helsinki Yang belum terealisasi. Pertemuan ini di gelar di kantor KPA geudong Rabu 21/10/2020

Aceh Utara – PujaTV Aceh – Setelah menggelar rapat secara tertutup di lantai dua Kantor Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Samudera Pase, para petinggi dan tokoh GAM menggelar konferensi pers dengan sejumlah jurnalis.

Dalam konferensi pers tersebut, para petinggi GAM juga memegang spanduk anggota komite Mualimin Atjeh Sumatera sebagai Panglima GAM Ban Sigom Atjeh.
Mereka juga meneriakkan kata-kata merdeka sambil memegang Bendera Bintang Bulan.

“Pertemuan ini hanya silaturrahmi sekaligus membahas butir MoU Helsinki yang sampai saat ini belum ditepati oleh pemerintah pusat” ujar Tgk Zulkarnaini Hamzah atau akrab di panggil Tgk Ni selaku Ketua KPA Wilayah Samudera Pase.

Sejumlah mantan anggota GAM mengikuti rapat tertutup di kantor PA geudong Aceh Utara Rabu 21/10/2020

“Kita membahas Bendera Aceh, Himne dan Lambang, namun semua butir MoU belum direalisasikan dan rasanya seperti ditipu lagi”, ungkap Tgk Ni dalam Bahasa Aceh.

Dalam pertemuan tertutup ini, seluruh anggota Komite Muallimin Aceh Sumatera dan 20 panglima KPA di Aceh ikut hadir.

Pertemuan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi dengan tokoh GAM dan panglima wilayah, untuk mencari solusi dan mendesak pemerintah pusat menepati janji merealisasikan MoU Helnsiki pasca perdamaian yang telah memasuki lima tahun lebih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments