Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh terus berupaya dalam hal peningkatan perekonomian di Aceh, terutama dalam hal menarik minat penanam modal, baik Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA), melalui berbagai daya tarik, termasuk melakukan kolaborasi dengan Kadin Aceh.

Selama ini investasi di Aceh masih banyak dilakukan pada sektor pengolahan energi dan konstruksi, serta terlihat adanya peningkatan realisasi investasi di Aceh pada tahun 2021 lalu.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Marthunis mengatakan, realisasi investasi terus mengalami peningkatan, walaupun saat ini banyak investasi pada sektor energi dan konstruksi, untuk kedepannya marthunis berharap semoga adanya investasi pada sektor pengolahan Sumber Daya Alam (SDA). Karena menurutnya Aceh memiliki banyak Sumber Daya Alam tapi masih sangat minim pada industri pengolahan SDA.

“Kalau dari realisasi investasi kita terjadi peningkatan tahun 2021 ini pertama kalinya Aceh membukukan dua digit triliun dari 10,8 triliun investasi tahun 2021 dan ini pertama kalinya kita mendapat lebih dari 10 triliun. Ini dampak positif tetapi jika kita lihat dari sektor masih yang paling dominan yaitu dari sektor energi dan konstruksi sedangkan kita menginginkan ke depan untuk agar ekonomi Aceh lebih baik, pengurangan kemiskinan yang lebih tajam dan juga pengangguran yang kita ingin tarik ialah investasi di sektor pengelolaan sumber daya alam, Aceh ini kaya akan sumber daya alam tapi industrinya masih kita rasa minim“ kata Marthunis, Kadis DPMPTSP Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments