Aceh BaratPujatvaceh.com – Pemerintah pusat melalui Kantor Pos Meulaboh mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pengalihan Subsidi Kenaikan Harga BBM dan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Aceh Barat.

Selain di Aceh Barat, Kantor Pos Meulaboh juga menyalurkan untuk penerima BLT BBM Kabupaten Aceh Jaya, Nagan Raya dan Simeulue dengan jumlah total sebanyak 48.213 KPM.

Untuk penyaluran BLT BBM di Aceh Barat sebanyak 16,790 orang dengan rincian sebesar 300 ribu rupiah. Selain BLT BBM, Kantor Pos Meulaboh juga menyalurkan bantuan sembako sebanyak 200 ribu rupiah kepada 15.580 penerima sesuai data yang diajukan dari masing-masing desa di Kabupaten Aceh Barat. Penyaluran bantuan BLT BBM dan bantuan sembako ini akan berlangsung selama 14 hari kerja yang dilaksanakan di halaman Kantor Pos Meulaboh.

Salah seorang warga penerima BLT Subsidi BBM dan BLT sembako, Mila mengatakan, sangat senang dengan adanya bantuan tersebut karena dapat membatu perekonomian warga disaat naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok akibat dampak naiknya harga BBM.

“Bantuan sembako dan BBM sebanyak 500 ribu, untuk BBM sendiri baru kali ini, kalau untuk sembako ini yang kedua kalinya” kata Mila.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Meulaboh, Hardiansyah mengatakan, penyaluran BLT subsidi BBM dan BLT sembako ini akan dilaksanakan selama 14 hari kerja di Kantor Pos Meulaboh dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, KK dan surat keterangan dari setiap desa.

“Kita menyalurkan bantuan subsidi BBM yaitu sebesar 300 ribu rupiah ditambah dengan BLT sembako bulan september sebesar 200 ribu rupiah, jadi total yang kami salurkan adalah 500 ribu per KPM. Total penerima yang kami salurkan sebanyak 48.213 KMP” ujar Hardiansyah

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments