LHOKSEUMAWE – PUJATVACEH.COM – Vaksinasi covid-19 tahap kedua mulai dilakukan di sejumlah rumah sakit umum dan puskesmas yang ada di Aceh .

Di Puskesmas Muara Dua Kota Lhokseumawe , vaksinasi tahap kedua telah berlangsung selama dua hari. Perharinya ditargetkan hingga 20 orang tenaga kesehatan yang selesai di vaksin .

Kepala Puskesmas Muara Dua Dokter Ismiati mengungkapkan,  ada sejumlah tenaga kesehatan yang tidak divaksin di Puskesmas Muara Dua , dikarenakan para nakes tersebut mengalami KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi pada vaksinasi tahap sebelumnya .

Sehingga nakes tersebut harus dilakukan vaksinasi di Rumah Sakit  Kesrem Lhokseumawe, yang memiliki peralatan lengkap guna mencegah terjadinya berbagai efek samping  pasca vaksin covid-19 produksi Sinovac tersebut .

“Untuk yang berat kondisinya pada vaksin pertama, maka pada tahap kedua kami rujuk ke RS Kesrem Lhokseumawe” ujar dr. Ismiati, Kepala Puskesma Muara Dua.

Lebih lenjut, dr. Ismiati menuturkan, vaksinasi tahap kedua lebih lancar dilakukan dibanding tahap pertama, dikarenakan pada tahap sebelumnya masih banyak petugas dan para nakes yang belum terbiasa divaksin.

“Untuk pertama agak sulit karena beberapa nakes belum ada pengalaman sebelumnya, ada yang takut, dan masih bertanya-tanya. Alhamdulillah, vaksinasi kedua ini berjalan dengan lancar,” tutur dr. Ismiati.

Ditargetkan, proses vaksinasi covid-19 ini akan selesai dilakukan selama lima hari kedepan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments