Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Akhirnya keputusan telah diambil, tempat bermain dan belajar Taman Terminal Kreasi Aceh digusur.

Dishub Banda Aceh diminta untuk mempertimbangkan penggusuran Sekretariat Terminal tepatnya di komplek terminal labi-labi, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Diketahui, Sekretariat Terminal tersebut merupakan tempat edukasi anak-anak putus sekolah yang ada di seputaran terminal. Selain itu, tersedia taman bacaan atau perpustakaan yang mana sering diisi oleh anak-anak di lingkungan terminal untuk mengisi waktu luangnya dengan membaca, mempelajari hal-hal baru.

Pengurus Sekretariat ,Reza mengatakan bahwa Sekretariat Terminal tersebut telah ditempati sejak tahun 2018 silam dengan tujuan memberikan pendampingan pendidikan non formal dan edukasi yang dibimbing oleh para relawan. Senin (01/08/2022)

“Sejak kepala Dinas diganti, beliau pernah datang beberapa kali ke terminal  tapi bukan ke Sekretariat dan beliau meminta seputaran terminal dibersihkan tanpa ada bahasa penggusuran,” ujar Reza.

Sementara itu, pihak UPTD Dishub Banda Aceh selama ini membantu memfasilitasi berupa listrik gratis selama itu digunakan untuk kebutuhan Mushalla dan toilet umum, yang kebetulan  tempat tersebut dikelola oleh Reza dkk.

Kemudian, pihak UPTD Dishub kota Banda Aceh menyampaikan bahwa Sekretariat Terminal tersebut harus segera dibersihkan dan diberi waktu hingga sampai hari Senin 1 Agustus 2022.

“Kontribusi kami adalah bentuk kepedulian terhadap terminal dan memberikan edukasi terhadap anak-anak yang putus sekolah. Jadi,  kami memohon kepada pihak pemerintah untuk mempertimbangkan kembali keputusan yang diambil tersebut,” tutp Reza.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments