29.2 C
Banda Aceh
Kamis, 30 Mei, 2024

Senator Aceh Fachrul Razi Ketua Komite I : Selamat Kepada Irjen Achmad Kartiko Sebagai Kapolda Aceh

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme

Senator Aceh Fachrul Razi Ketua Komite I : Selamat Kepada Irjen Achmad Kartiko Sebagai Kapolda Aceh

 

Jakarta – Pujatvaceh.com: Senator Aceh yang juga Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi mengucapkan selamat kepada Irjen Achmad Kartiko yang ditunjuk Kapolri sebagai Kapolda Aceh.

Penunjukan Irjen Achmad Kartiko tertuang dalam dua Surat Telegram (TR) yang diterbitkan pada September 2023. Dalam ST/2163/IX/KEP./2023 ada sebanyak 35 personel dimutasi. Dalam ST/2164/IX/KEP./2023.

“Selamat kepada Kapolda Aceh yang baru, selamat bertugas dan mengemban amanah, serta melakukan pendekatan hukum yang menghargai kekhususan dan Syariat Islam di Aceh yang lebih aman dan sejuk. Selamat datang,” ujar Fachrul Razi di Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Menurut Fachrul Razi, Selama Irjen Pol Ahmad Haydar memimpin Polda Aceh, ia bekerja baik dengan berbagai elemen di Aceh. Di samping itu, banyak kasus yang berhasil ditangani Polda Aceh semasa kepemimpinan Ahmad Haydar sehingga tingkat kejahatan di Aceh terus menurun.

“Untuk semua keberhasilan itu, kami menyampaikan terimakasih atas kepemimpinan Bapak Ahmad Haydar yang telah sukses membangun sistem koordinasi yang bijaksana di jajaran Polda Aceh, sehingga citra polri semakin meningkat,” ujar Fachrul Razi.

Alumni FISIP Universitas Indonesia tersebut menambahkan, kehadiran Achmad Kartiko bisa membantu membangun kedekatan antara aparatur Polri dengan rakyat Aceh dapat lebih ditingkatkan. Peran itu, kata Fachrul Razi sangat penting mengingat pelaksanaan Pemilu 2024 Aceh yang sudah semakin dekat. “Kami berharap aparatur Polda Aceh dapat bertindak cepat, tepat dan tegas dalam menegakkan hukum dan keadilan bagi masyarakat. Dengan demikian Pemilu 2024 di Provinsi Aceh berjalan damai, tertib dan demokratis.” pungkasnya.

Achmad Kartiko sebelumnya merupakan perwira tinggi di Baintelkam Polri. Kemudian, terdapat dua personel lain yang dipromosikan menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda).

Selain itu Kapolri juga menunjuk Kombes Armia Fahmi sebagai Wakapolda Aceh yang baru menggantikan Brigjen Syamsul Bahri yang telah pensiun.

Irjen Pol Achmad Kartiko S.I.K MH sebagai Kapolda Aceh menggantikan Irjen Pol Ahmad Haydar. Irjen Pol Ahmad Haydar selaku Kapolda Aceh dimutasikan sebagai Pati Polda Aceh dalam rangka pensiun. (*)

Via*

KIP Launching Pilkada Serentak 2024

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh meluncurkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Selasa malam di Banda Aceh. Selain dihadiri oleh...

Jamaah Haji Embarkasi Aceh Mulai Terbang Ke Tanah Suci

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Jamaah Haji embarkasi Aceh mulai masuk Asrama Haji, di Banda Aceh pada tanggal 28 Mei 2024 sore kemarin. Untuk tahun...

Setelah Daftar Ke PA, Kini Nurlif Ke Gerindra Minta Dukungan Jadi Calon Gubernur

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Setelah mendaftar ke DPP Partai Aceh sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur untuk pilkada 2024. Kini TM Nurlif menyambangi Kantor Dewan...

Protes Tolak Revisi UU Penyiaran, Jurnalis Di Aceh Geruduk Kantor Dewan

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Sejumlah jurnalis di Banda Aceh yang tergabung dalam Gerakan Jurnalis Aceh Bersatu dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan...

POPULERnew
Berita terpopuler