Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menetapkan panitia khusus (Pansus) Biro Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2021. Pansus ini dibentuk karena hingga memasuki semester dua 2021, progres pengadaan barang dan jasa dinilai sangat rendah. Pembentukan Pansus ini mendapat persetujuan dari semua anggota DPR Aceh dalam rapat paripurna, Senin, 5 Juli 2021.

Dalam paripurna tersebut, Sekretaris DPRA membacakan rancangan keputusan mengenai pembentukan Pansus. Penugasan Pansus akan berlangsung selama enam bulan sejak penetapan.

Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin mengatakan, Pansus pengadaan barang dan jasa ini untuk memastikan dan menelusuri pemanfaatan anggaran tahun 2021 bisa berjalan. Secara ketentuan pembentukan Pansus itu tidak boleh lebih dari enam bulan.

“Untuk memastikan dan menelusuri bahwa pemanfaatan anggaran tahun 2021 bisa berjalan, dan bisa kita buka untuk BIN (Badan Intelijen Negara), apakah persoalannya pada regulasi, mekanisme atau persoalannya ada mafia proyek, sebagaimana banyak terdengar banyak pihak selama ini di luar, dan kita akan coba telusuri,” ujar Ketua DPRA, H. Dahlan Jamaluddin, S. I P.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments