Pidie Jaya – Pujatvaceh.com – Antusias orang tua dalam mengajak anak-anak mereka untuk divaksin mulai meningkat,  Senin pagi. Hal ini tidak lepas dari sosialisasi yang diberikan oleh Satgas Covid-19  dan para guru,  namun stok Vaksin Sinovac yang tersedia di Pidie Jaya menipis.

Kepala SD N 6 Meurah Dua,  Riddami, mengatakan para orang tua cukup antusias membawa anaknya divaksinasi. hal ini membuktikan bahwa para orang tua sudah sadar pentingnya vaksinasi Covid untuk anak.

“Saya melihat murid sangat antusias dan juga orang tua murid sendiri” Ujar Riddami  selaku Kepala SDN 6 Meurah Dua.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya mengatakan, vaksin anak di Pidie Jaya per januari 2022 sudah mencapai 37 persen, sedangkan untuk vaksinasi umum sudah 90 persen lebih, namun stok vaksin menipis.

“Untuk vaksinasi anak di Pidie Jaya sudah mencapai di Angka 37 persen dari total 16.283 anak, sejauh ini kita terus melakukan upaya – upaya persuasif dan edukatif kepada anak-anak kita yaitu dengan mendatangi sekolah-sekolah dimana petugas puskesmas, tenaga fasilitator melakukan edukasi sekaligus melakukan vaksinasi. Stok vaksin sinovac sudah menipis saat ini, baru saja kemarin kita menerima ada 5000 dosis sinovac dan ini memang diperuntukkan untuk vaksinasi anak anak dan dosis kedua untuk sinovac” Ujar  Eddy Azwar, Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments