Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe T Sofianus yang juga menjabat sebagai Waka Sarana Kwartir Cabang Kota Lhokseumawe, menutup Perkemahan Tunas Remaja Ke-9 yang diikuti oleh dua ratusan pramuka penggalang Se-Kota Lhokseumawe.

Perkemahan dua tahunan ini diikuti oleh tujuh belas gugus depan yang berpangkalan di sekolah  SLTP Se-Kota Lhokseumawe. Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta yang dilakukan oleh T Sofianus yang juga  akrab disapa Pon Cek.

Pada event yang digelar mulai tanggal 18 sampai dengan 22 November 2022 keluar sebagai regu tangguh putra dari SMP Negeri 1 Lhokseumawe. Sementara untuk regu tangguh putri berhasil terpilih  dari SMPS Sukma Bangsa.

Pengumuman SMP Negeri 1Lhokseumawe sebagai juara, sontak saja membuat para siswa SMP Negeri 1 Lhokseumawe bersorak riang, ada juga yang menangis haru hingga meneteskan air mata. Betapa tidak, selama lima hari, dua ratusan pramuka berlomba menjadi yang terbaik dalam berbagai mata lomba.

Disamping itu, T Sofianus mengatakan, event dua tahunan ini untuk memupuk jiwa cinta tanah air dan membentuk karakter para generasi penerus. Selain perkemahan  tunas remaja, Kedepannya berbagai kegiatan lainnya akan dilakukan untuk membina para Pramuka Se-Kota Lhokseumawe.

“Ini salah satu pembinaan buat Pramuka yang ada di Kota Lhokseumawe. Paling tidak kegiatan ini bisa menghasilkan beberapa hal yang paling penting. Bukan hanya nilai kebersamaan tapi disiplin kemudian menanamkan cinta tanah air kemudian membina budaya budaya karakter kita, paling utama karakter kuat adik adik kami di kota Lhokseumawe” Kata T Sofianus, Wakil Ketua DPRK Kota Lhokseumawe

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments