Tengkorak Manusia di Temukan di Sungai Lawe Alas

Kutacane. Pujatvaceh.com: Personil Pos SAR Kutacane, mengevakuasi tengkorak manusia yang diduga kerangka orang hanyut di Sungai Lawe Alas, temuan kerangka tersebut  di lokasi Batu injin, Kecamatan Leuser, Aceh Tenggara, Jumat (29/04/22).

 

Tengkorak tersebut, diduga kerangka manusia warga Desa Mbak Sako, Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara, yakni Alimin,12, korban yang hanyut pada 10 April 2022, korban terseret arus Sungai Lawe Alas saat mandi bersama temannya di sungai tersebut.

 

Sementara itu Kordinator pos SAR Kutacane, Muhammad Amri, saat di konfirmasi Pujatvaceh.com via telpon seluler mengatakan, ia dan anggotanya berhasil menjemput dan membawa serta mengantarkan kerangka manusia ke Desa Mbak Sako, Kecamatan Bukit Tusam.

 

Operasi evakuasi penjemputan kerangka manusia sejak dari pukul  15.30 WIB dan berakhir pada pukul 20.30 WIB, kerangka tersebut, saat ini sudah diantarkan ke pihak keluarga, katanya.

 

Lanjut Amri evakuasi penjemputan kerangka manusia itu berawal dari laporan dari pihak keluarga Alimin, warga Desa Mbak Sako, Kecamatan Bukit Tusam, yang hanyut dan belum berhasil ditemukan.

 

Dari keterangan pihak keluarga, Alimin penemuan kerangka manusia itu, ditemukan oleh warga Serakut, Kecamatan Leuser yang berprofesi sebagai nelayan, melihat adanya kerangka manusia di dasar Sungai Lawe Alas tepatnya di lokasi Batu Injin, sekitar 3 kilometer dari desa Serakut.

 

Nelayan tersebut melaporkan ke pihak pemerintah Desa Serakut, kemudian pemerintah Desa Serakut langsung melaporkan ke Kepala Desa Mbak Sako, Kecamatan Bukit Tusam. Yang mana diketahui salah satu warganya belum ditemukan semenjak hanyut terseret arus Sungai Lawe Alas.

 

Untuk saat ini, kerangka manusia itu sudah diantarkan ke pihak keluarga, namun untuk memastikan apakah kerangka itu adalah kerangka Alimin, nanti akan dipastikan oleh pihak medis dan pihak kepolisian, katanya.

 

Hingga berita diunggah, Pujatvaceh.com Kepala Desa Mbak Sako belum berhasil di konfirmasi, terkait penemuan kerangka manusia yang dievakuasi oleh personil Pos SAR tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments