SIMEULUE – PUJATVACEH.COM- Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Simeulue, membuka pendaftaran penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) baru untuk bekerja di kantor pemerintah itu.

Kepala Kantor Kemenag Simeulue, Drs. H. Aiyub, MA, mengatakan. Penerimaan pegawai kontrak di kantor itu dilakukan sesuai dengan anggaran DIPA yang ada tahun 2020 ini.

Penerimaan pegawai non PNS ini, dilakukan sesuai dengan kemampuan para peserta. Nantinya, dalam tes yang akan dilakukan pada Selasa, 28 Desember 2020 besok, panitia tidak menerima peserta titipan dari pejabat manapun.

“Peserta yang lulus kita pastikan sesuai dengan kemampuan dia, tidak ada peserta yang merupakan titipan dari pejabat,” kata Aiyub, Senin, 28 Desember 2020.

Menurut Aiyub, kalau ada peserta yang lulus, merupakan titipan pejabat. Pihaknya khawatir kinerjanya tidak seperti yang diharapkan. Sebab, orang itu merasa ada orang hebat dibelakangnya jadi dalam bekerja bisa sesuka hati dan juga loyalitasnya dalam bekerja menjadi rendah.

“Kita harapkan peserta yang lulus nantinya memiliki loyalitas tinggi terhadap pekerjaannya,” papar Aiyub.

Adapun jumlah pegawai PPNPN yang diterima di Kantor Kemenag itu sebanyak 35 orang. Terdiri dari 31 orang peramu bakti, 1 orang supir, 1 orang petugas kebersihan.

“Secara keseluruhan jumlah yang diterima 35 orang. Namun, untuk penerimaan pegawai baru hanya 4 orang, sedangkan 27 orang lagi, untuk evaluasi PPNPN yang telah bekerja di Kantor Kemenag Simeulue. Sedangkan untuk jenjang pendidikan terendah SLTA,” jelas Aiyub.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments