LANGSA – PUJATVACEH.COM – Kepala Lapas Narkoba Kota Langsa mendapat teror granat jenis nenas. Diketahui granat aktif jenis nenas tersebut di letakkan pada mobil dinas Kalapas yang terparkir di komplek perumahannya di desa Sungai Lueng, Langsa Timur, Kota Langsa, Aceh.

Granat tersebut diletakkan oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Pada mobil dinas jenis Toyota Kijang Innova reborn dengan nomor polisi B 1006 PQF.

Hal ini diketahui langsung oleh Kalapas Kelas II B Narkoba Langsa,  Herman Anwar sekitar pukul 7.30 WIB. Saat sedang memanasi mobilnya dan pada saat ingin mandi kekamar belakang, barulah ia melihat ada granat dibawah mobilnya, kemudian mematikan mesin mobil lalu langsung menghubungi pihak kepolisian terdekat.

“Saya melihat ada benda yang mencurigakan di belakang ban mobil dinas saya, setelahnya staf saya menghubungi pihak kepolisian,”Kata Herman Anwar, Kalapas Kelas II B Narkoba Langsa.

Tim penjinak bom yang datang ke lokasi dipimpin langsung Danki 2 Sat Brimob Polda Aceh Bataliyon B Pelopor Aramiah Iptu Rizki Julianda Putra Buna SIK dan kemudian melakukan pengamanan dilokasi. Saat ini granat tersebut telah berhasil diamankan oleh tim jibom setempat.

Sementara itu Kapolres Langsa,  AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK menuturkan, pihaknya telah melakukan pengamanan dan menindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama tim Polda Aceh.

“Menurut petugas kami, granat tersebut masih aktif, dan untuk penyelidikan lebih lanjut akan kita tindak lanjuti sambil berkoordinasi dengan tim dari Polda Aceh,” tutur Agung Kanigoro Nusantoro, Kapolres Langsa.

Untuk selanjutnya, Polres Langsa akan berkoordinasi dengan polda aceh terkait temuan granat di mobil kalapas narkoba Kota Langsa ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments