29.2 C
Banda Aceh
Senin, 20 Mei, 2024

Terpilih Secara Aklamasi, Riki Andri Pimpin Perkindo Aceh Periode 2022-2027

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme

Terpilih Secara Aklamasi, Riki Andri Pimpin Perkindo Aceh Periode 2022-2027.

Banda Aceh – Pujatvaceh.com: Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Aceh menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) III tahun 2022, di Banda Aceh, Rabu (14/9).

Nama Riki Andri unggul setelah menyisihkan dua kandidat lainnya dalam bursa calon sebagai ketua umum yakni Ikhwan dan Zardi.

Ketua terpilih Riki Andri membeberkan setelah terpilih secara aklamasi, dirinya akan segera beraudiensi dengan pemerintah, dan memberitahukan bahwa Perkindo Aceh kini sudah memiliki ketua baru.

“Kita akan segera membuat Rakerda (rapat kerja daerah) setelah 30 hari pemilihan ini, terkait isu strategis dan lainnya kita akan bahas pada saat sidang plano nantinya,” beber Andri sesaat setalah pemilihan dirinya.

Andri juga mengatakan, saat ini Perkindo sudah memiliki 592 anggota yang tersebar di seluruh kabupaten/ Kota di Aceh, sehingga nantinya akan membina dan memberdayakan anggota.

“Agar dapat berpartisipasi dalam proses dan peningkatan mutu pembangunan nasional berkelanjutan untuk mencapai masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” lanjut Andri.

Ketua panlih, Aulia Rahman menerangkan pada Musda tersebut memang ada tiga calon kandidat yang berminat menahkodai Perkindo Aceh kedepannya, Riki Andri, Ikhwan dan Zardi.

“Sesuai AD/ ART pada proses pemilihan calon ketua umum, para kandidat terlebih dahulu akan melalui tahapan uji kelayakan dan kepatutan, dan itu sudah di lakukan oleh majelis pendiri via zoom tanggal 7 September 2022 lalu,” terang Aulia.

Selain uji kelayakan dan kepatutan, memiliki sertifikat keahlian kepemimpinan dan tercatat sebagai pengurus Perkindo merupakan syarat wajib bagi calon kandidat.

“Dari hasil uji tersebut maka turunlah surat dari majelis pendiri yang menyatakan lulus satu orang yaitu Riki Andri. Selanjutnya dua kandidat lainnya tidak lulus lantaran mereka belum mengikuti sertifikat keahlian kepemimpinan, yang merupakan salah satu syarat menjadi calon ketua DPD Perkindo Aceh,” tutupnya.

Untuk diketahui, Riki Andri merupakan pemilik perusahaan dengan nama PT. Inochi Konsultan. ( )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pertumbuhan Ekonomi Aceh Lambat Karena Kurang Sarana Pendukung Dan Promosi

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Untuk mendongkrak pertumbuhan perekonomian di Aceh yang sebanding dengan potensi sumber daya alam yang ada di Aceh. Kepala Perwakilan Kementerian...

Iskandar Al Farlaky Boyong 22 Panglima Sagoe Aceh Timur Ke Kantor DPP PA

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Iskandar Usman Al Farlaky mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP PA), dirinya datang bersama 22 Panglima Sagoe,...

Gerindra Aceh Mulai Terima Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Partai Gerindra Aceh membuka pendaftaran calon kepala daerah (Pilkada) jelang pelaksanaan Pilkada serentak pada November mendatang. Pendaftaran dibuka untuk calon...

Alfian: Dugaan Korupsi 15,7 Miliar Di BRA Mengalir Ke Pemilu Legislatif 2024

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Koordinator Lembaga Masyarakat Transparansi Aceh atau MaTA, Alfian menyoroti adanya dugaan korupsi penyalahgunaan penyaluran bantuan kepada kelompok budidaya ikan...

POPULERnew
Berita terpopuler