Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Program pemasangan pengeras suara yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe bersama dengan Dinas Perhubungan ini diberi nama “Revitalisasi, Edukasi Tertib Berlalu Lintas” yang bertujuan untuk mengedukasi para pengendara melalui pengeras suara. Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan voice over dari Polwan Satlantas Polres Lhokseumawe dan komentator sepak bola antar kampung.

Untuk tahap pertama, pengeras suara diletakkan di Simpang Empat dan Simpang Jam Kantor Pos, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Namun ke depannya, pemasangan pengeras suara akan diperluas ke seluruh persimpangan yang ada di daerah tersebut.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto mengatakan, pihaknya telah memasang 98 spanduk di beberapa titik wilayah hukum Lhokseumawe, namun hal itu dinilai kurang efektif sehingga dipasang pengeras suara. Pengeras suara ini akan dihidupkan secara otomatis pada jam sibuk arus lalu lintas seperti pagi, siang dan sore hari.

“Revitalisasi Edukasi Tertib Berlalu Lintas ini kami lakukan karena 98 spanduk dan baliho yang kita sebar di beberapa wilayah hukum Polres Lhokseumawe beberapa waktu lalu yang bertujuan agar pengguna jalan agar tertib, ternyata kurang maksimal. Akhirnya kami melakukan hal ini untuk menumbuhkan rasa kesadaran dari semua pengendara,” ucap AKBP Henki.

Dengan adanya pengeras suara ini diharapkan agar dapat meningkatkan kesadaran pengendara untuk tertib berlalu lintas. Karena menurut cacatan pihak kepolisian, angka kematian tertinggi dunia akibat kecelakaan lalu lintas, menyusul penyakit jantung dan penyalahgunaan narkoba.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments