Nagan Raya – Pujatvaceh.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-13 Kodim 0116 Nagan Raya bersama warga bergotong royong membangun jalan sepanjang 2 km dengan peralatan mereka untuk mewujudkan impian bertahun tahun warga Desa Cot Kumbang, Kecamatan Kuala, Nagan Raya untuk memiliki akses jalan desa yang layak.

Pada pelaksanaan TMMD ke-13 ini juga, TNI juga melakukan berbagai aksi sosial seperti mengunjungi bsejumlah sekolah untuk mensosialisasikan pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi generasi muda.

Komandan Kodim 0116 Kabupaten Nagan Raya, Letnan Kolonel Infantri Tony Setyo Widodo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Pembangunan jalan ini menjadi program prioritas pada pelaksanaan TMMD Ke-13. Pasalnya, jalan akses ini merupakan harapan warga yang mempunyai usaha di bidang sawit dan batu bata namun susah dibawa ke luar lantaran jalan yang jauh untuk diakses.

Diharapkan, jalan yang baru ini dapat mempermudah untuk mengangkut hasil bumi warga seperti sawit dan batu bata mereka agar bisa di jual ke kota.

“Kegiatan kita fokus sementara untuk pembuatan jalan ini karena untuk menghubungkan 2 desa, dan menghindari cuaca yang tidak menentu karena cuaca mempengaruhi proses pekerjaan.,” ujar Letkol Inf Tony.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments