PNL Kirim 4 Mahasiswa ke USA dan Eropa untuk Program IIVOSMA 2022

Lhokseumawe – Pujatvaceh.com: Prestasi gemilang kembali ditorehkan mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL). Sebanyak 4 orang mahasiswa PNL lolos dalam Program Indonesian International Vocational Student Mobility Awards (IIVOSMA) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

 

IIVOSMA merupakan Program Merdeka Belajar yang ditujukan untuk mahasiswa vokasi jenjang Diploma III dan Sarjana Terapan/Diploma IV kampus vokasi negeri dan swasta di Indonesia untuk belajar atau magang selama 6 bulan ke kampus luar negeri.

 

Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc bersyukur dan mengapresiasi atas capaian mahasiswa PNL yang berhasil lolos dalam Program IISMA 2022 ini.

 

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dan sangat bangga karena 4 mahasiswa PNL bisa dikirim ke universitas terbaik di USA dan Eropa. Terimakasih kepada Manajemen PNL, Wakil Direktur, Koordinator Kantor Urusan Internasional (KUI), Ketua Jurusan, Ka. UPT Bahasa dan Tim Seleksi Bahasa Internal, serta seluruh civitas akademika PNL. Insya Allah kita maju bersama,” ungkap pria yang biasa disapa Didi, Rabu (8/6/2022).

 

Didi menambahkan, ke empat mahasiswa PNL tersebut mendapatkan kesempatan belajar dan magang di kampus luar negeri selama 6 bulan, yakni ke USA, Inggris Jerman dan Turki. Karena tidak mudah untuk bisa lolos dengan tingkat persaingan yang sangat ketat di seluruh Indonesia. Atas keberhasilan tersebut agar senantiasa menjaga nama baik dan citra PNL tercinta.

 

“Adik-adik mahasiswa yang diterima di USA dan Eropa adalah Brand Ambassador PNL, adik-adik harus belajar yang tekun, dispilin dan fokus agar program IIVOSMA dapat berjalan dengan baik. Selain itu, adik-adik juga bisa belajar budaya kerja dan disiplin disana, sehingga yang baik-baik bisa dibawa pulang untuk meningkatkan kinerja PNL maupun individu,” tutupnya.

 

Koordinator KUI PNL Ir. Azwar Yunus, ST. M.Sc mengatakan, ke empat mahasiswa PNL yang berhasil magang ke kampus bergengsi di luar negeri diantaranya Richard Imam Sufi, mahasiswa Jurusan Teknik Mesin (JTM) Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Manufaktur (TRM) yang akan magang di Lincoln Welding School, USA.

 

Selanjutnya Ali Imrani Silalahi, mahasiswa Jurusan Teknologi Informatika dan Komputer (TIK), Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) yang lulus di Seljuc University, Turki. Kemudian Muhammad Husnul Azmi dari Prodi yang sama juga lulus di International University of Applied Science, Germany.

 

Terakhir, Muhammad Fajar Al Fatih yang berasal dari Program Sarjana Terapan Teknik Informatika lolos ke Conventry University, United Kingdom.

 

“Saya berpesan agar mereka belajar yang rajin, menjaga almamater serta dapat menjalin relasi dengan masyarakat lokal, mahasiswa internasional, dan juga membuka jejaring kerja sama untuk Kampus PNL,” terang lulusan TU Delf University, Belanda ini.

 

Ketua Jurusan TIK PNL Muhammad Arhami, S.Si. M.Kom melalui media ini mengaku bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswanya.

 

“Tentu saya sangat bangga, Alhamdulillah terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan semua pihak yang telah mendukung, khususnya KUI dah UPT. Bahasa,” kata Arhami.

 

Hal senada juga diungkapkan Kajur JTM, Hamdani, SST. MT. “Alhamdulillah, prestasi ini sangat membanggakan kami dan patut disyukuri. Terimakasih kepada pimpinan dan semua pihak yang terlibat dalam proses,” pungkas pria yang hobby gowes ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments