27.3 C
Banda Aceh
Kamis, 20 Juni, 2024

Dosen Ilmu Komunikasi IAIN Langsa Raih Gelar Doktor di UNPAD

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme

Bandung – Pujatvaceh.com – Dosen Ilmu Komunikasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Langsa sekaligus Ketua Program Studi Sejarah Peradaban Islam IAIN Langsa, Dr. Muslem, MA, berhasil menyelesaikan pendidikan doktoralnya. Dan mengikuti wisuda Gelombang 3 di Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung, yang berlangsung pada Selasa, 4 Juni 2024 sesi I.

Dr. Muslem lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.94, menjadikannya satu-satunya dosen Ilmu Komunikasi lulusan S3 Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD yang mengajar di IAIN Langsa saat ini. Dalam pernyataannya, Dr. Muslem menekankan pentingnya pengalaman dan keterampilan selama masa studi.

“IPK dan lulus cepat bukanlah syarat utama untuk bersaing di dunia kerja saat ini. Namun, selama menjadi mahasiswa, kita harus selalu mau mencoba berbagai hal baru, membangun jejaring, dan mengembangkan soft skill seperti kemampuan berkomunikasi,” ujar Dr. Muslem.

Muslem juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung perjalanannya. “Terima kasih kepada kedua orang tua, istri yang selalu memberikan dukungan, anak-anak, dosen pembimbing, dan keluarga besar IAIN Langsa yang telah memberikan dukungan hingga saya bisa mencapai titik ini.”

Rektor Universitas Padjadjaran, melalui Surat Nomor 1823/UN6.RKT/TU/2024, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan Gelombang 3 Tahun Akademik 2023/2024 Program Sarjana Terapan, Sarjana, Profesi, Spesialis, Sub Spesialis, dan Pascasarjana. Dalam surat tersebut, Rektor mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas pencapaian para lulusan.

“Dengan hormat, saya selaku Rektor Universitas Padjadjaran, dengan penuh sukacita ingin mengucapkan selamat atas kelulusan Anda! Ini merupakan prestasi besar yang patut diapresiasi. Anda telah menunjukkan ketekunan dan dedikasi dalam menyelesaikan pendidikan tinggi Anda dan saya sangat bangga dengan pencapaian tersebut,” tulis Rektor dalam suratnya.

Rektor juga mengingatkan bahwa pasar tenaga kerja akan mengalami transformasi besar yang dipicu oleh berbagai faktor seperti terobosan teknologi, tekanan sosial dan lingkungan, serta gangguan ekonomi dan geopolitik.

“Oleh karena itu, untuk berhasil di dunia kerja saat ini, Anda perlu terus belajar dan memperbarui keterampilan agar sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja yang terus berubah. Saya yakin bahwa UNPAD telah membekali Anda dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan masa depan ini,” tambah Rektor.

Selamat kepada Dr. Muslem, MA atas pencapaiannya. Semoga kesuksesan ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan dosen lainnya di IAIN Langsa dan seluruh Indonesia.

Mahasiswa SPI IAIN Langsa Melaksanakan Pengabdian Masyarakat dan Penelitian di Medan

Medan - Pujatvaceh.com - Mahasiswa Program Studi Sejarah Peradaban Islam (SPI) dari IAIN Langsa melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dan penelitian di Museum Kota Cina...

Jaga Warisan intelektual Masa Lalu,  Mahasiswa Aceh Besar Gelar “Meudrah” Hikayat Prang Goumpeni di Yogyakarta

Jaga Warisan intelektual Masa Lalu,  Mahasiswa Aceh Besar Gelar “Meudrah” Hikayat Prang Goumpeni di Yogyakarta Yogyakarta - Pujatv.com : Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Aceh...

Fachrul Razi Sering Pimpin delegasi DPD RI Ke Negara di Eropa dan Amerika, Aceh Butuh Tokoh Punya Keahlian Seperti Hasan Tiro

Fachrul Razi Sering Pimpin delegasi DPD RI Ke Negara di Eropa dan Amerika, Aceh Butuh Tokoh Punya Keahlian Seperti Hasan Tiro.     Jakarta: Pujatv.com: Ditengah persaingan...

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Minta MenPAN RB Prioritaskan Rekrutan CPNS 2024 di daerah

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Minta MenPAN RB Prioritaskan Rekrutan CPNS 2024 di daerah Jakarta -  pujatv.com: Ketua Komite I DPD RI, Fachrul...

POPULERnew
Berita terpopuler