Tujuh Tenaga Medis Rumah Sakit Cut Meutia Terpapar Covid-19

Aceh Utara – Puja TV Aceh – Sebanyak dua dokter dan lima petugas medis di Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara (RSUCM), terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) beberapa hari yang lalu.

Ketujuh tenaga kesehatan (Nakes) tersebut dinyatakan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan di RSUCM, sebelumnya mereka termasuk dalam orang tanpa gejala (OTG).

Rumah sakit umum daerah cut meutia, Salah satu rumah sakit rujukan pasien covid 19.

Kini para Nakes yang dinyatakan positif, sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Namun satu diantaranya harus diopname karena sesak nafas, karena dicurigai terpapar setelah kontak dengan salah satu pasien saat menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Tenaga kesehatan yang terpapar covid tersebut, bertugas di ruang nifas, radiologi dan serta dokter spesialis paru paru.

“Ketujuh tenaga medis tersebut tidak menunjukkan gejala, namun berdasarkan hasil swab, mereka dinyatakan positif,sehingga hanya diistirahatkan atau isolasi mandiri. Kami juga memantau kondisi kesehatan tenaga medis”, ujar Jalaluddin selaku Humas RSUCM.

Setelah melakukan isolasi selama empat belas hari kedepan, tujuh pasien Covid 19 tersebut akan dilakukan swab kedua untuk memastikan kondisi mereka.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments