Novandi Pria asal Desa Cut Mamplam Kemukiman Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Butuh Uluran Tangan

Lhokseumawe – PUJATV Aceh – Pria asal Desa Cut Mamplam Pemukiman Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe hanya bisa terbaring lemah dirumahnya. Karena menderita patah tulang belakang, serta saraf terjepit pasca kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor yang dialaminya sejak sepuluh bulan lalu.

Perekonomian keluarga yang serba kekurangan, membuat novandi tidak mendapatkan pengobatan lebih lanjut dan hingga kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Novandi dirawat di rumah sederhana yang terletak di Desa Cut Mamplam Pemukiman Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Novandi Terbaring Lemah di rumahnya saat Haji Uma mengunjungi dirinya

Pria berusia dua puluh tiga tahun ini hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya. Karena menderita patah tulang belakang serta syaraf terjepit. Pasca kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor yang dialaminya sejak sepuluh bulan lalu.

Selain itu, novandi juga menderita penyakit komplikasi lain yang ditimbulkan akibat gangguan pada syarafnya tersebut. Sehingga membuat dirinya mengalami nyeri, mati rasa, hingga kelemahan pada lengan atau kaki.

“Sebelumnya novandi telah menjalani perawatan selama sembilan bulan di rumah sakit umum zainal abidin Banda Aceh, namun kondinya tak kunjung membaik,”ungkap firmansyah, abang kandung Novandi.

“kemudian Novandi terpaksa dipulangkan kembali ke lhokseumawe, karena pihak keluarga tidak memiliki biaya untuk pengobatan lanjutan. lantaran kondisi perekonomian  keluarga saat ini  masih tergolong menengah kebawah,”ujarnya.

Saat ini Novandi dirawat seadanya di rumah kecilnya tersebut dengan kondisi kesehatan yang sangat memprihatinkan.

Dengan kondisi yang dialami Novandi ini, pihak keluarga hanya bisa berharap adanya dermawan ataupun pemerintah yang peduli membantu pengobatan Novandi, agar dapat sehat dan beraktivitas seperti dulu.

Mengetahui hal tersebut dari media sosial, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Asal Aceh Haji Sudirman Didampingi Safrizal atau yang kerap disapa Toke Dan, mengunjungi kediaman Novandi untuk mengetahui kondisi dan penyakit yang dideritanya.

Setelah melihat kondisi yang dialami remaja itu, Haji Uma Bersama Toke Dan berinisiatif untuk membawa kembali Novandi ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, Agar mendapatkan perawatan lebih lanjut. Mereka juga secara inisiatif pribadi akan membantu biaya pendampingan Novandi selama berada di Banda Aceh.

Kedatangan Haji Uma juga untuk meberikan support dan dukungan kepada pihak keluarga agar sabar dengan kondisi yang dialami Novandi.

“Kami berharap agar ada pihak lain yang dapat memberikan bantuan maupun dukungan kepada pihak keluarga, sehingga membuat pihak keluarga Novandi ini tenang dalam mendampingin novriadi dirumah sakit,”kata Sudirman atau akrab disapa Haji Uma yang juga Anggota DPD RI Asal Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments