Bireuen – Pujatvaceh.com – Ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Muhammad Amin Mahmud (Abu Tumin Blang Blahdeh) meninggal dunia pada Selasa sore kemarin di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Fauziah Bireuen. Sebelumnya, Abu Tumin sempat dirawat di RSUD dr. Fauziah selama 2 hari akibat adanya masalah pernafasan.

Kabar meninggalnya Abu Tumin begitu cepat viral di media sosial, para nitizen mengucapkan rasa duka cita yang mendalam dengan iringan do’a dan shalawat.

Lantunan shalawat juga mengiringi ambulance yang mengantarkan jenazah dari rumah sakit ke kediaman almarhum di Blang Blahdeh, Bireuen. Pada malam hari, para warga maupun para santri dari seluruh Aceh terus berdatangan memadati kediaman Abu Tumin untuk melaksanakan shalat jenazah.

Salah satu pimpinan dayah di Bireuen, Teugku Jalaluddin sangat merasa kehilangan atas wafatnya Abu Tumin yang juga selaku ulama kharismatik Aceh. Ia juga berdo’a semoga Allah SWT menempatkan almarhum di tempat yang layak di sisi-NYA.

“Innalillahiwainnailaihirajiun atas berpulangnya ulama kharismatik Aceh, semoga almarhum ditempatkan di surganya Allah SWT,” ucap Tgk. Jalaluddin.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments