Bireuen – Pujatvaceh.com – Umaruddin Ibrahim atau yang akrap disapa Bang Odi tutup usia di umur 51 tahun karena penyakit  yang dideritanya. Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu, 22 Oktober 2022 pada pukul 06:30 pagi tadi.

Isak tangis keluarga dan juga para kerabat tak tertahankan karena almarhum Umarrudin Umar di dunia wartawan sangat dikenal baik dan sering membagikan ilmunya dalam dunia jurnalistik sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Independen Kabupaten Bireuen.

Dalam beberapa bulan terakhir, almarhum mengalami drop kesehatan dan sempat keluar masuk  rumah sakit. Jenazah dishalatkan di halaman rumah duka dan selanjutnya almarhum dimakamkan di pemakaman umum desa setempat yang tidak jauh dari rumah duka.

Salah satu kerabat Almarhum Zulkifli mengatakan, almarhum adalah orang yang konsisten dalam menjalankan tugas sebagai sebagai jurnalis dan juga sangat peduli terhadap para sahabat wartawan di Bireuen.

“Bang Odi adalah seorang jurnalis yang sangat peduli terhadap sahabat yang lain dan juga independen. Dia juga sebagai Mitra kami banyak memberikan masukan dan ilmu jurnalistik maupun hal lain,” ucap  Zulkifli, Sahabat Al-Marhum.

Sementara itu, Ferizal yang merupakan wartawan liputan Bireuen dan juga pengurus AJI Bireuen menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya sahabatnya. Almarhum Umaruddin juga sangat dekat dengan para jurnalis dan juga sering membagikan ilmunya dalam dunia jurnalistik.

“Kami dari pengurus AJI kabupaten Bireuen sangat berduka atas kepergian Bang Odi. Beliau menjadi panutan bagi teman-teman di sini selama hidupnya beliau sangat akrab dengan kami,” ujar Ferizal.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments