Foto : Sejumlah CPNS yang mengantre untuk urus surat sehat di RSUCM tidak terapkan phisycal distancing.

ACEH UTARA – PUJATVACEH.COM – Puluhan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil, beramai-ramai mendatangi Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara,  sejak Rabu kemarin untuk mengurus surat keterangan kesehatan.

Surat ini dibutuhkan sebagai salah satu syarat untuk pemberkasan tahap selanjutnya, bagi pelamar CPNS yang sudah lulus seleksi. Ramainya pengurus surat keterangan kesehatan ini, membuat mereka berkumpul di depan pintu masuk rumah sakit.

Mereka sama sekali tidak menerapkan aturan protokol kesehatan. Meskipun telah memakai masker, namun jarak antar satu sama lain tidak dapat dihindari. Padahal para petugas di rumah sakit tersebut telah berulang kali mengimbau agar para peserta ini agar tidak berkerumunan, namun imbauan tersebut tidak digubris.

Meskipun pihak rumah sakit telah menerapkan aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti yang telah dianjurkan pemerintah, namun para peserta CPNS yang ingin mengurus surat keterangan kesehatan ini, sama sekali tidak mematuhi aturan tersebut.  Para peserta ini sama sekali tidak menerapkan aturan phisycal distancing atau jaga jarak satu sama lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini