Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Sebanyak 725 sarjana muda lulusan Universitas Serambi Mekkah (USM) melaksanakan wisuda sarjana muda angkatan ke 33 (XXXIII), di halaman utama kampus induk, dengan julukan Kampus Merdeka, di kawasan Batoh, Banda Aceh.

Ada sebanyak 6 fakultas di lingkungan USM yang di wisudakan, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), sebanyak 272 sarjana muda, Fakultas Ekonomi sebanyak 113 sarjana muda, Fakultas Teknik sebanyak 156 sarjana muda, Fakultas Teknologi Pertanian sebanyak 35 sarjana muda, Fakultas Kesehatan Masyarakat sebanyak 111 sarjana muda, serta Fakultas Agama Islam sebanyak 37 sarjana muda yang di wisudakan. Wisudawan dan wisudawati tersebut berasal dari berbagai daerah di Aceh, Sumatera, dan juga dari luar negeri.

Rektor USM, Teuku Abdurahman dalam amanatnya menyampaikan, bahwa pendidikan dan pengalaman selama menjalani kuliah di USM kiranya dapat menjadi bekal bagi wisudawan dan wisudawati, baik dalam berfikir, dan bertindak serta dapat mengedepankan perilaku yang unggul, inovatif dan berintegritas.

Ia juga mengatakan, sebagai generasi millenial yang unggul, inovatif dan berintegritas, diharapkan mampu memanfaatkan peluang sembari terus mengembangkan diri sejalan dengan era teknologi digital saat ini.

“Mereka akan tampil sebagai kompetitor tentunya kita lihat banyak perusahaan-perusahaan gulung tikar karena Covid-19 tetapi dibalik itu ada hikmah dimana ekonomi kreatif misalnya, layak untuk dilirik untuk dikembangkan bakat dan minat mereka masing-masing“ kata Teuku Abdurahman, Rektor USM.

Hadir dalam pergelaran kegiatan puncak akademik kesarjanaan (S1) tersebut, Ketua dan Wakil Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM), Pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII, Koordinator Kopertais Wilayah V.

para mantan rektor, dosen senior, para dekan fakultas, tamu undangan serta orang tua, wali wisudawan dan wisudawati.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments