Bener Meriah – Pujatvaceh.com – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohammad Hasan yang di dampingi Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Infantri Bayu Pratama, dan Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol Infantri Wahyu Sugiarto, meninjau pelaksanan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-113 Kodim 0119 Bener Meriah di desa Negeri Antara, kecamatan Pintu Rime Gayo, kabupaten Bener Meriah, pada Kamis 19 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol Infantri Wahyu Sugiarto dihadapan Panglima Kodam Iskandar Muda secara rinci melaporkan perkembangan dan pencapaian baik kegiatan fisik serta nonfisik yang telah dikerjakan. Diantaranya pembuatan badan jalan sepanjang 2.950 meter, pembukaan jalan baru sepanjang 2.400 meter, pemasangan gorong-gorong, pembuatan jembatan, serta rehap rumah tidak layak huni atau RTLH yang dikerjakan bersama masyarakat setempat.

Sementara untuk kegiatan non fisik Satgas TMMD melaksankan penyuluhan wawasan kebangsaan, narkotika, pertanian, hukum dan kesehatan, serta melaksanakan khitanan massal yang diikuti oleh seluruh masyarakat dari 23 desa di kecamatan Pintu Rime Gayo yang juga ditinjau langsung oleh Pangdam Iskandar Muda.

Pangdam Iskandar Muda beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana daerah Iskandar Muda juga menyempatkan diri membagikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa se-kecamatan pintu Rime Gayo secara simbolis.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan kepada jurnalis Puja TV Aceh mengatakan, pada program TMMD reguler yang ke-113 kali ini, di wilayah Kodam Iskandar Muda ada empat titik lokasi kegiatan, yaitu kabupaten Bener Meriah, kabupaten Gayo Luies, Aceh Utara, dan Nagan Raya. Menurutnya, kegiatan TMMD ini dalam rangka usaha mewujutkan percepatan pembangunan di wilayah guna untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini kita melaksanakan TMMD ke-113 di Kodam Iskandar Muda yang dilaksanakan diberbagai tempat termasuk di kabupaten Bener Meriah ini dalam rangka membantu percepatan pembangunan dan sasarannya adalah kominkasikan antara Dandim dan pemerintah daerah dan untuk tahun ini di kabupaten Bener Meriah di Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo sasarannya adalah pembangunan fisik dan non-fisik“ kata Mayjen TNI Mohammad Hasan, Pangdam Iskandar Muda.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments