Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Salah satu tokoh muda Aceh Timur Dr. Firman Dandy, SE. M.Si mewakili Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) ikuti joint seminar internasional yang di gelar selama 3 hari (15-17 Juli 2022), di Bali, bertajuk Seminar on Strategic Issues in G20 “Digital Finance to Support Financial Inclusion”

Kepada media, Sabtu (16/07), Firman Dandy menyampaikan saat ini sedang mengikuti acara seminar di Bali, menurutnya forum seminar ini sangat penting untuk mengetahui issue kebijakan ekonomi nasional dan global.

“Seminar ini sangat penting, terutama ya untuk mengetahui perkembangan terhadap kebijakan ekonomi baik nasional maupun global. Khususnya terhadap issue keuangan digital untuk mendukung keuangan inklusi”. Apalagi kata Firman Dandy, seminar ini salah satu seminar dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan G20, yang puncaknya akan dilaksanakan pada November 2022.

Selanjutnya Ia mengaku, selain dirinya yang hadir dari Aceh sebagai Sekretaris ISEI Langsa, turut hadir bersama Prof Afridar Ketua ISEI Lhokseumawe, Ketua ISEI Langsa Dr.Nurlina, dan wakil Sekretaris ISEI Langsa Indra Kelana, M.Ec. Dev.

Diketahui, Seminar tersebut dilaksanakan atas kerja sama Bank Indonesia (BI), Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dan KAFEGAMA.

Pemateri pada seminar tersebut antara lain, Prof. Andrew Sheng dari Asia Global Institute The University Of Hongkong, Magda Bianco, Co Chair Global Partnership For Financial Inclusion dan Filianingsih Hendarta, Head Of Payment System Policy Departmen, Bank Indonesia.

Acara Seminar di buka oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo yang juga Ketua Umum ISEI Pusat, serta ditutup oleh Destry Damayanti Deputy Senior Gubernur Bank Indonesia. [*]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments