Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh yang terletak di kawasan Lambaro, Aceh Besar merupakan salah satu lapas yang dipilih untuk kegiatan bakti sosial, pengabdian masyarakat serentak pada 30 provinsi di Republik Indonesia, kolaborasi antara FK KMK UGM, Kemenkumham, Asosiasi RS Tni dan Polri, BKKBN, YHKI, dan Koseindo. Kegiatan baksos ini diadakan dalam bentuk pengobatan massal, penyuluhan kesehatan serta vaksinasi Covid-19.

Heri Azhari, Kepala Devisi Pemasyarakatan Kumham Aceh mengatakan, sangat mengapresiasi atas kunjungan ini, karena mengingat dengan banyaknya jumlah warga binaan di lapas tersebut, tidak mungkin pihak lapas bisa mengcover semua kegiatan-kegiatan yang dianggap perlu untuk warga binaan,.

“Kami sebagai penerima kunjungan tentu sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ini adalah salah satu amanat dari Undang-Undang yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Heri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kalapas Kelas II A Banda Aceh, Said Mahdar, ia berharap agar kegiatan serupa bisa terus terlaksana nantinya.

“Di Lapas Banda Aceh ini ada 611 narapidana dan ini memang sudah over kapasitas dan saya harap kegiatan ini bisa berkelanjutan di masa yang akan datang,” ucap Said.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments