Foto : Tim gabungan Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda menggelar bakti kesehatan rapid test gratis untuk warga di lapangan Blang Padang Banda Aceh.

BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Guna menekan penularan  Covid-19 di Aceh, tim gabungan Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda menggelar bakti kesehatan rapid test gratis untuk warga di lapangan Blang Padang Banda Aceh Sabtu pagi (07/11/2020).

Rapid test gratis ini diikuti oleh sejumlah warga yang tengah melakukan aktivitas olahraga di lapangan blang padang Banda Aceh.

Rapid test gratis digelar selama dua hari,  Sabtu dan Minggu dimulai pada pukul 07.00 WIB. Dalam satu hari tim gabungan dari Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda menyediakan 100 sampel untuk rapid test gratis.

Meski gratis minat warga untuk melakukan rapid test masih sangat kurang, hanya segelintir warga saja yang berinisiatif melakukan rapid test tersebut.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K, M.Si. mengatakan “Jika ada warga yang hasilnya nanti reaktif maka dianjurkan untuk dapat melakukan tindakan selanjutnya”. Jelasnya.

“Kegiatan seperti ini sangat baik dan juga rapid test ini sebagai wadah untuk memproteksi diri di tengah wabah Covid-19”. Ungkap Ihsanurizal, salah satu warga kota Banda Aceh yang mengikuti rapid test gratis.

Dalam kegiatan bakti kesehatan tersebut, tim gabungan menyiapkan dua tenda bagi warga yang ingin melakukan rapid test. Tenda pertama terletak di pintu masuk bagian utara dan pintu masuk bagian selatan lapangan Blang Padang.

Selain menggelar rapit test, tim gabungan juga mensosialisasikan gerakan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker,dan menjaga jarak.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments