Aceh Timur – Pujatvaceh.com Ratusan warga Bayeun Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur terancam terisolir akibat abrasi sungai semakin parah hingga mengakibatkan  jalan antar desa yang berjarak 200 meter nyaris putus.

Warga yang melintas jalan tersebut harus berhati-berhati, karena dari hari ke hari badan jalan semakin retak dan mengecil, bahkan warga setempat terancam terisolir.

Abrasi sungai tersebut sudah lama terjadi, dan semakin diperparah  setelah diterjang banjir dua pekan lalu,  selain merusak lahan warga, abrasi juga mengakibatkan badan jalan lintas desa nyaris putus.

M Nur, warga setempat berharap pemerintah segera membangun penahan abrasi, bila tidak ratusan kepala keluarga di Dusun Hijrah akan terisolir, mengingat tidak ada jalan alternatif lain.

“Longsor ini disebabkan banjir kemarin sehingga pinggir jalan terkikis, apakah tidak ada yang peduli lagi, harus  menunggu sampai tahun berapa lagi untuk diperbaikinya. Kita meminta agar segera diperbaiki kalau tidak diperbaiki ketika ada air pasang jalan tetap akan terkikis dan jalan akan terus mengecil,” ungkap M Nur, Warga Bayeun.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments