Banda Aceh- Pujatvaceh.com – Balita yang bernama Fitriani berusia 1 tahun 8 bulan  anak dari pasangan suami –  istri Juanda 37 tahun dan Fatimah 36 tahun, yang beralamat di Pasar Simpang Tiga ,Kecamatan Bukit ,Kabupaten Bener Meriah,  terus menangis menahan sakit ditubuhnya akibat penyakit yang ia derita sejak beberapa bulan silam.

Fitriani didiagnosa menderita penyakit kanker darah atau leukemia all, atau leukemia limfoblastik atau limfositik akut. Leukemia ini menyerang darah dengan cukup cepat dan terkadang bisa menyebar ke bagian lain dari tubuh, seperti kelenjar getah bening, hati, limpa,  dan sistem saraf pusat. Hal ini yang menyebabkan bocah kecil tersebut, terus rewel dipelukan ibunya.

Saat ini Fitriani berada di rumah singgah CFOUR Banda Aceh untuk menjalani perawatan lebih lanjut di RSUZA Banda Aceh. Orangtua dari Fitriani hanya bekerja sebagai tukang las dan keduanya menderita tuna rungu, sehingga menjadi kendala komunikasi dalam proses penanganan medis di rumah sakit.

Ratna Eliza, selaku Founder CFOUR (Children Cancer Care Community), mengatakan bahwa Fitriani sangat membutuhkan uluran tangan dari orang baik berupa susu, popok bayi dan asupan gizi yang tepat.

Menurut Ratna, para dokter juga sudah melakukan tindakan medis berupa biopsi operasi pada bagian perut Fitriani dan kemoterapi 2 siklus.

Dengan bantuan para donatur diharapkan bocah Fitriani bisa kembali hidup normal, ceria dan bermain seperti  anak-anak  usia pada umumnya.

“Tindakan yang kita ketahui, para dokter melakukan dilakuakan perawatan dan perbaikan gizi terhadap fitri, kemudian dilakukanya bopsi serta Kemoterapi 2 skilus dan tanggal 28 ini akan menjalani lagi kemoterapi,” ungkap Ratna Eliza ( Founder C-Four Aceh).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments