Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Sebanyak 5 unit rumah ruko atau warung kopi yang berlokasi di jalan nasional samping Bank Aceh, Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, hangus terbakar.

Api yang diduga dari korsleting arus pendek dari salah satu ruko tersebut, dengan cepat membesar dan merambat ke ruko yang ada disebelahnya, sehingga membuat warga setempat yang melintasi jalan nasioal , panik  berhamburan.

Dari 5 ruko, 3 unit diantaranya mengalami kebakaran yang sangat parah, yakni warung kopi, ruko pakaian dan ruko ahli pasang gigi, sedangkan 2 ruko lainnya hanya mengalami kebakaran ringan.

7 unit  mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, dikerahkan ke lokasi kejadian dibantu puluhan personil TNI, Polri dan ratusan warga bahu membahu untuk memadamkan kebakaran, api baru bisa dijinakkan setelah berjibaku selama 1 jam.

Akibat peristiwa tersebut, seorang pemilik ruko mengalami luka bakar yang cukup parah saat hendak keluar dari kepungan api, saat ini korban sedang dirawat di klinik terdekat.

“Kita langsung luncur ke TKP dengan respon awal kita kirim 2 unit, selanjutnya kita langsung bergerak tambah 2 unit lagi dan terus kita tambah sampai akhirnya 7 unit, kita juga menggunakan mesin portable karena kebetulan disini ada sumber air yang bisa kita tarik dengan menggunakan mesin portable kita 2 unit, sekarang ini lagi tahap terakhir kembali kita cari titik-titik api yang terkecil sampai nantinya kita cegah biar jangan ada penjalaran kembali” ucap Ahmadsyah, Koordinator Damkar BPBD Aceh Barat.

Saat ini, petugas masih melakukan penyiraman untuk pendinginan agar tidak muncul lagi percikan api, akibat peristiwa tersebut, kerugian yang dialami mencapai milyaran rupiah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini