Pengungsi Rohingya masih bertahan di perairan Aceh, Pulau Idaman, Desa Simpang Ulim, Kecamatan Simpang, Aceh Timur pada Jumat lalu dan hingga kini belum ada informasi resmi dari pihak UNHCR terkait pemindahan imigran tersebut. (8/6)

ACEH TIMUR – PUJATVACEH Semenjak masuk ke perairan Aceh, Pulau Idaman, Desa Simpang Ulim, Kecamatan Simpang, Aceh Timur pada Jumat lalu, pengungsi Rohingya masih bertahan di pulau tersebut dan hingga kini belum ada informasi resmi dari pihak UNHCR terkait pemindahan imigran tersebut. (8/6)

Pimpinan posko penerimaan bantuan pengungsi imigran Rohingya di Aceh Timur, mengatakan hingga hari ini belum ada kejelasan dari pihak terkait kapan para pengungsi tersebut akan diberangkatkan keluar dari perairan indonesia, sementara pasokan air bersih, makanan serta pakaian semakin menipis karena kurangnya bantuan.

“Di posko ini kami menerima bantuan, bantuannya ada dari JRS, imam dan donator lainnya. Tapi bantuan yang diberikan masih sangat minim, bantuan yang sangat dibutuhkan seperti bantuan pangan, air bersih, dan baju”, Ujar Syarwan, Pimpinan posko.

Warga berharap bantuan dari semua kalangan, mengingat banyaknya kebutuhan para pengungsi yang harus di penuhi, baik dari air bersih maupun pasokan makanan yang hingga kini semakin menipis.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments