Aceh Timur – Pujatvaceh.com – DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi kabupaten Aceh Timur menaruh harapan baru pada PJ Bupati Aceh Timur akan datang terkait pemenuhan siltap atau gaji perangkat desa selama satu tahun penuh. Sebab, selama ini perangkat desa di kabupaten Aceh Timur hanya menerima gaji selama 8 bulan.

Hal tersebut dibahas serius pada Focus Group Discussion atau FGD yang di gelar oleh DPK Apdesi kecamatan Peureulak dengan teman peluang pemunuhan siltap perangkat desa selama setahun dimasa PJ Bupati Aceh Timur mendatang. Selain dihadiri puluhan keuchik se-kecamatan Peureulak, acara tersebut juga di hadiri pengurus DPC dan para Ketua DPK dari berbagai kecamatan.

Razalihadi, Ketua DPK Apdesi kecamatan Peureulak mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan advokasi lanjutan terkait pemotongan siltap perangkat desa oleh pemerintah Aceh Timur yang hanya menerima gaji selama 8 bulan. Menurutnya, hal itu tidak wajar dan merasa keberatan bagi pihak keuchik karena beban kerja melampaui dari pekerjaan pemerintah pada umumnya.

Pihaknya sangat menyesal jika pemda tidak memunuhi siltap perangkat desa selama setahun dikhawatirkan keuchik dan perangkat dekat dengan jeratan hukum tindak pidana korupsi karena lalai akibat gaji tidak terpenuhi.

“DPK Abdesi Pereulak Kota melakukan focus group discussion tentang penenuhan siltap perangkat desa di tahun 2022 untuk dibayar penuh oleh pemerintah dimasa PJ yang akan datang. Kita berharap ini menjadi sebuah komitmen bersama dan ingin melakukan advokasi lanjutan untuk memperjuangkan kepentingan perangkat desa seluruh kabupaten Aceh Timur yang jumlahnya tidak sedikit sekitar 4000 lebih yang hanya menerima gaji selama 8 bulan“ kata Razalihadi, Ketua DPK Apdesi Peureulak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments