Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – T. Adnan, selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Lhokseumawe, mengukuhkan delapan pramuka garuda tingkat penggalang Kota Lhokseumawe, serta melepas dua regu putra dan putri  peserta perkemahan  Jambore Ke-Sebelas pramuka tingkat  penggalang, yang akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 21  agustus 2022, di bumi perkemahan  cibubur Jakarta.

Upacara pengukuhan dan pelepasan dilaksanakan di depan Kantor Wali Kota Lhokseumawe, yang dihadiri sejumlah utusan  pramuka penggalang dari seluruh sekolah tingkat menengah pertama  yang ada di Kota Lhokseumawe. Selain itu, orang tua peserta jambore juga ikut hadir dalam upacara tersebut dan menyaksikan putra-putri mereka dikukuhkan menjadi pramuka garuda.

Prosesi pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Ka Kwarcab yang saat ini juga menjabat sebagai Sekda Kota Lhokseumawe, T. Adnan mengalungkan medali pramuka garuda kepada  Muhammad Abdul Razak Lubis, T. M Dhia Ulhak, Zaydan Aulia Akram, Qodri Ramadhan, Putri Azmah Auliya, Adinda Maharani, Pocut Putro Falisha, dan Fitria Rahmawati.

Selain itu, diserahkan secara simbolis bendera pramuka kepada pimpinan kontingen sebagai tanda pelepasan pramuka penggalang Kota Lhokseumawe menuju perkemahan nasional.

Adnan berharap agar para peserta nantinya bisa menjaga kesehatan selama beraktifitas dan membawa harum nama Kota Lhokseumawe di kancah nasional.

“Kita berharap yang paling utama dulu ini adik -adik kita, anak-anak kita ini agar menjaga kesehatannya dengan baik. Kemudian juga kita berharap anak-anak kita ini bisa berprestasi kemudian yang bisa menjaga tingkah lakunya karena kita adalah tamu disana. Kita berharap agar adik -adik bisa mengharumkan Pramuka Kota Lhokseumawe” Ujar T. Adnan, Ka Kwarcab Pramuka Kota Lhokseumawe.

Sementara itu, salah seorang peserta,  Muhammad Abdul Razak Lubis, mengaku bangga bisa mewakili Kota Lhokseumawe  dan akan berusaha mengikuti event pramuka nasional dengan hasil yang baik.

“Saya dan teman-teman merasa bangga bisa mewakili Lhokseumawe dan Aceh. Kami kesana siap untuk membanggakan Kota Lhokseumawe serta Aceh dan mengincar prestasi yang ada disana” Kata M. Abdul Razak Lubis, Peserta Jambore Pramuka  Ke 11  Asal Kota Lhokseumawe.

Salah seorang orang tua peserta terharu dan bangga pada anaknya yang telah meraih predikat tertinggi dalam tingkatan  kepanduan  di Indonesia, yaitu pramuka garuda,  serta sebagai peserta jambore ke-11 yang akan mewakili  kota yang pernah dijuluki sebagai Kota Petro Dolar tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments