Aceh Tengah – Pujatvaceh.com – Setelah melakukan kegiatan outbound di pinggiran Danau Laut Tawar, sebanyak 80 jurnalis yang berasal dari Banda Aceh, Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Timur melanjutkan kegiatan dengan mengarungi sungai Peusangan yang melintasi dataran tinggi Gayo tepatnya di Villa Rindu Alam Pegasing Takengon.

Para peserta arung jeram sebelumnya di bekali dengan tutorial singkat bagaimana menggunakan alat keselamatan berupa pelampung dan helm, serta cara menyelamatkan diri saat terjatuh ke alur sungai yang deras.

Setelah itu para peserta dibagi dalam kelompok kecil untuk menaiki perahu karet dan akhirnya meluncur mengarungi derasnya arus sungai yang dipandu oleh seorang instruktur untuk setiap perahu karet.

Kekompakan dalam setiap kelompok dalam mencermati arus sungai dan mendayung menjadi modal dasar agar perahu bisa menembus rintangan ekstrim sambil menaklukkan rasa dingin ditubuh dan tentunya memacu adrenalin dan adu nyali.

Teuku Fachrizal, External Relation Officer PT PGE yang juga ikut kegiatan rafting mengatakan bahwa kegiatan arung jeram ini dipilih sebagai salah satu agenda media gathering PT PGE untuk menjalin kekompakan para jurnalis dari berbagai daerah, diharapkan kekompakan dalam arum jeram ini akan berlanjut saat jurnalis melakukan tugas peliputan dilapangan nantinya.

“Kegiatan arum jeram ini merupakan bagian dari Media Ganthering kita dari PT PGE untuk tahun 2022 yang kita laksanakan di takengon. Untuk semangat sendiri dengan arum jeram ini kita berharap adanya kekompakan, adanya saling tolong menolong diantara rekan-rekan media. Yang paling penting adalah untuk saling mengenal satu sama lain, jadi kita undang bukan hanya dari Lhokseumawe dan Aceh Utara, tetapi kita undang juga dari Aceh Timur dan Banda Aceh juga dan bisa saling akrap dan menciptakan kekompokan di luar pada saat melaksakan kegiatan“ kata Teuku Fachrizal, External Relation Officer PT PGE.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments