Bogor – Pujatvaceh.com – Angin kencang telah melanda kawasan Desa Kuta, Kecamatan MegamendungKabupaten Bogor, Jawa Barat, kemarin. Akibatnya, salah satu rumah warga rusak berat hingga diterpa angin kencang tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani menyatakan, angin kencang juga disertai dengan hujan. Atap dan tembok rumah warga tersebut rusak.

“Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, sehingga menyebabkan atap dan tembok rumah warga mengalami kerusakan,” kata Adam dalam keterangannya, Jumat 6/10/2023.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 5/10/2023 kemarin. Petugas BPBD kemudian segera menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan asesmen kebencanaan.

“Diperkirakan dampak hasil kaji cepat yaitu satu unit rumah rusak sedang,” ujarnya.

Kemudian petugas melakukan sosialisi kebencanaan kepada masyarakat sekitar. Dikarenakan, rumah rusak tersebut hingga kini masih ditempati oleh pemiliknya.

“Situasi saat ini untuk bagian rumah yang mengalami kerusakan belum diperbaiki oleh pemilik,” tuturnya.

Kemudian Adam menjelaskan, perlu ada penanganan lebih lanjut dari instansi terkait. Sehingga dikhawatirkan apabila hujan kembali melanda, air masuk ke dalam rumah dan menambah kerusakan.

Sumber : detik.com

Foto : Dok Istimewa

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments