Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Warga Negara Asing (WNA) China, Rey Wencay (39) yang merupakan crew dari kapal M/V Lin Hai 6  tipe cargo (bulk carrier), berbendera Panama rute Singapura – Angola terpaksa dimedivac ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh karena alami kecelakaan kerja.

Evakuasi yang dengan menggunakan kapal KN Sar Kresna 232 bertolak dari pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh pada pukul 22.30 Rabu malam  menuju perairan selat Benggala.

Kecelakaan yang di alami oleh crew kapal asing itu terjadi pada saat kapal berlayar dari Singapura menuju Angola. Saat itu korban sedang melakukan perbaikan pada peralatan kebersihan. Namun, naas peralatan yang sedang digunakan korban mengenai perut korban, sehingga menyebabkan luka robek sepanjang 12 centimeter dengan kedalaman 3 centimeter pada perut korban.

Kapten KN Sar Kresna 232, Supriyadi mengatakan setelah menerima laporan tim langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan tepat pukul 10 malam langsung bergerak untuk melakukan evakuasi dan korban langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan lanjutan.

“Kami evakuasi salah satu ABK kapal yang mengalami kecelakaan kerja. Kendala yang dihadapi adalah cuaca dan gelombang yang lumayan besar, saat ini ABK tersebut sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin ,Banda Aceh, “ kata Supriyadi, Capt. KN Sar Kresna 232.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments